Profil Christophe Galtier, Pelatih Minim Gelar dan Penakluk Tim Bertabur Bintang

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:02 WIB
loading...
Profil Christophe Galtier, Pelatih Minim Gelar dan Penakluk Tim Bertabur Bintang
Christophe Galtier baru saja diperkenalkan sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG) menggantikan Mauricio Pochettino / Foto: Twitter PSG
A A A
PARIS - Christophe Galtier baru saja diperkenalkan sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain ( PSG ) menggantikan Mauricio Pochettino. Dia akan menangani Lionel Messi dkk selama dua tahun ke depan.

Kedatangan Galtier sekaligus mengakhiri spekulasi yang selama ini berkembang. Pasalnya, sebelum mantan juru taktik Nice itu sepakat bergabung dengan PSG , klub berjuluk Les Parisiens sudah banyak dikaitkan dengan sejumlah pelatih top dunia.

Sebut saja Zinedine Zidane. Pelatih berkepala plontos itu sudah lama dikaitkan dengan PSG . Namun presiden klub Nasser al-Khelaifi mengatakan bahwa tim tidak pernah melakukan kontak dengan pelatih berpaspor Prancis tersebut.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022): Jangan Gentar!

"Dia (Zidane) adalah orang yang sangat saya sukai sebagai pemain dan saya menyukainya sebagai pelatih. Tapi kami tidak pernah berbicara dengannya, secara langsung atau tidak langsung," ujar Nasser al-Khelaifi.

Lantas bagaimana sepak terjang Christophe Galtier?

PSG akan menjadi tim keempat Galtier, karena mantan bek itu pernah melatih Saint-Etienne dari 2009-2017. Dia membawa mereka kembali ke Eropa dan membantu mereka memenangkan trofi pertama mereka dalam 32 tahun dengan memenangkan Coupe de la Ligue pada 2012/2013.

BACA JUGA: Head to Head Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19: Jangan Minder Garuda Nusantara

Setelah sukses bersama Saint-Etienne, Galtier bergabung dengan Lille. Pola yang sama terjadi ketika ia berhasil menghindari degradasi, lolos ke kompetisi Eropa, dan kemudian mengamankan gelar Liga Prancis musim 2020–2021.

Di musim berikutnya, Galtier bergabung dengan Nice. Selama menangani Les Aiglons dia gagal menghadirkan gelar. Pencapaian terbaiknya adalah menjadi runner-up di Coupe de France.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)