Suporter Liverpool Turun ke Jalan Rayakan Gelar Liga Inggris

Jum'at, 26 Juni 2020 - 05:09 WIB
loading...
Suporter Liverpool Turun ke Jalan Rayakan Gelar Liga Inggris
Suporter Liverpool turun ke jalan memenuhi halaman Stadion Anfield setelah tim kesayangan mereka dipastikan juara Liga Inggris. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Liverpool merengkuh gelar Liga Inggris 2019/2020 setelah pesaing terdekat mereka, Manchester City gagal menang melawan Chelsea, Jumat (26/6/2020) dini hari. Suporter The Reds sudah menunggu momen istimewa tersebut.

Sebelum laga Manchester City kontra Chelsea, rumah-rumah di kota Liverpool banyak didekorasi dengan ornamen klub dan corak merah -warna khas Liverpool FC. Mereka menunggu City kalah yang menandai datangnya gelar Liga Inggris pertama dalam 30 tahun. (Baca juga: Liverpool Kampiun Liga Inggris )

Sesuai prediksi para penggemar Liverpool, Manchester City pun takluk di hadapan Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020). Dengan hasil itu poin Liverpool tak lagi bisa dikejar oleh tim manapun di liga. (Lihat Grafis: Persaingan Klub Liga Inggris Merebut Tiket Liga Champions )

Sebagian penggemar tak bisa menahan diri berada di dalam rumah. Mereka menyerbu ke Stadion Anfied -markas Liverpool, untuk merayakan gelar tersebut. Mereka membakar suar, membawa anak-anak, tapi tidak mengenakan masker dan tidak menaati protokol kesehatan jarak sosial.

Seperti kita ketahui, Liverpool terakhir kali memenangkan gelar Liga Inggris pada musim 1989/1990. Musim ini, meski diganggu wabah virus corona, Liverpool berhasil menghapus dahaga gelar liga dengan penampilan cemerlang.

Ini merupakan gelar pertama Liverpool sejak liga berubah nama menjadi Premier League. (Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Sederet Rekor Dipecahkan! )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)