Liverpool Kampiun! Ucapan Selamat Mengalir, LeBron James, Wozniacki, Legenda Inggris hingga Walikota London

Jum'at, 26 Juni 2020 - 06:30 WIB
loading...
Liverpool Kampiun! Ucapan Selamat Mengalir, LeBron James, Wozniacki, Legenda Inggris hingga Walikota London
Ucapan selamat mengalir setelah Liverpool mengklaim mahkota Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun/Foto/Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Liverpool mengklaim mahkota Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun berkat kemenangan Chelsea 2-1 atas Manchester City, Kamis (25/6/2020) waktu lokal atau Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Ucapan slamat pun mengalir untuk Pasukan Juergen mulai pebasket NBA LeBron James, petenis wanita Caroline Wozniacki, hingga legenda The Reds.

"Kampiun Liga Primer!!!.. Ayo!," kicau James (@KingJames).

"Selamat! @LFC!! Sungguh kinerja luar biasa sepanjang tahun!" imbuh Wozniacki.


Liverpool layak mendapat ucapan selamat. Legenda Inggris Garry Lineker dan Rio Ferdinand, hingga Walikokota London, Sadiq Khan, mantan pemain Lucas Leiva pun mengucapkan selamat.

"Selamat kepada @LFC. Belum ada tim yang memenangkan Liga Primer begitu awal di musim kompetisi. Belum ada tim yang memenangkan Liga Primer begitu terlamabat pada akhir tahun ini. Sebuah prestasi luar biasa dari tim yang luar biasa. Juara sejati. Permainan yang bagus," puji Lineker.

Kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City di Stamford Bridge berarti bahwa The Reds akhirnya tidak dapat diganggu gugat di puncak klasemen, setelah mendominasi sepanjang musim. The Reds (86 poin) unggul 23 angka atas Man City dalam sisa tujuh pertandingan.

Pasukan Jurgen Klopp hanya kehilangan tujuh poin dalam 31 pertandingan musim ini dan telah mengklaim gelar dengan tujuh pertandingan tersisa. Mohamed Salah dkk masih mungkin mencetak lebih dari 100 poin dan menetapkan rekor baru untuk poin yang dimenangkan dalam musim liga.

Sebelumnya, Pelatih Man City Pep Guardiola mengakui Liverpool akan sulit dikejar di puncak klasemen. Gelar juara Liverpool menjadi sangat dramatis karena sempat ada keraguan apakah musim 2019/2020 ini akan diselesaikan karena sempat terhenti tiga bulan akibat pandemi virus corona.

Liverpool yang memenangi Liga Champions 2018/2019 memiliki rata-rata lebih dari dua gol yang dicetak per pertandingan, tetapi rekor pertahanan yang membedakan mereka, dengan hanya kebobolan 21 gol sejauh liga musim ini.

Maka Liverpool telah memenangkan gelar pertama mereka di era Liga Premier, dan tidak mengherankan klub, mantan pemain dan penggemarnya dengan cepat merayakan pencapaian pasukan Klopp melalui media sosial Twitter.


(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)