Utut berharap prestasi emas bisa dipertahankan

Jum'at, 20 Desember 2013 - 14:34 WIB
Utut berharap prestasi emas bisa dipertahankan
Utut berharap prestasi emas bisa dipertahankan
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua umum PB Percasi, GM Utut Adianto mendesak kepada para atletnya jangan pernah puas dengan pencapaiannya di SEA Games XXVII Myanmar, meski mereka mampu melampaui target medali emas.

Tim Catur Indonesia sejauh ini telah membukukan 4 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Padahal para atlet hanya dibebani dengan target dua medali emas yang dipasang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi).

Ini merupakan pertama kalinya sejak mengikuti multi event pada tahun 2003, 2005, 2011, hingga 2013, atlet muda berbakat ini mampu membawa pulang 4 medali emas bagi kontingen Indonesia.

"Prestasi yang diukir Susanto Megaranto dan kawan-kawan sangat membanggakan dapat melampaui target. Padahal saat tampil di SEA Games XXVI Palembang tahun 2011 kontingen catur hanya menyumbang 1 medali emas bagi Indonesia. Hasil 4 emas di Myanmar patut dipertahankan di multi event dua tahunan ASEAN dan kejuaraan internasional lainnya," kata Utut dilansir Satlak Prima, Jumat (20/12/2013).

Pembinaan yang dilakukan saat ini, katanya, sudah berjalan baik. Lewat kesempatan berlatih-tanding mengikuti berbagai turnamen internasional pasti menambah kepercayaan diri mereka. Dengan begitu pecatur nasional mampu mengimbangi ketangguhan lawan dari Vietnam dan Filipina dalam menggapai prestasi puncak.

Utut berharap, kedepan masyarakat Indonesia bisa lebih familiar dengan catur, karena banyak manfaat yang bisa diambil dari sports ini. Catur memberi dampak yang besar dalam pengembangan kemampuan berpikir, ketajaman analisa, bijak mengambil keputusan serta karakter dan daya tahan mental yang kuat. Untuk itu ia berharap,, semua pihak mendukung pembinaan catur di Indonesia mencapai prestasi dunia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5021 seconds (0.1#10.140)