Pelatih Thailand U-19 ketar-ketir Ancaman Marselino Ferdinan

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:56 WIB
loading...
Pelatih Thailand U-19 ketar-ketir Ancaman Marselino Ferdinan
Marselino Ferdinan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Brunei Darussalam U-19 Muhammad Hakeme Yazid (kanan) dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
A A A
BEKASI - Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia ketar-ketir tinnya akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat Marselino Ferdinan. Pelatih asal Spanyol itu mengaku menyiapkan taktik mengawal Marselino.

Marselino merupakan gelandang andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 pada gelaran Piala AFF U-19 2022. Pemain asal klub Persebaya Surabaya itu pernah mengecap penampilan bersama Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur.



Segudang pengalaman yang dimiliki Marselino di level internasional membuat Valero bergidik ngeri. Pergerakannya selama membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 pun membuat Valero terpukau.

Pada laga Indonesia U-19 vs Thailand U-19 yang digelar Rabu 6 Juli 2022, Valero akan kembali mendapat kesempatan berhadapan dengan Marselino. Dirinya pun mengaku akan menyiapkan taktik khusus untuk mematikan pergerakan pemain berusia 17 tahun tersebut.

“Mari lihat mereka bermain, Marselino Ferdinan adalah pemain kunci bagi Indonesia, dia pemain top di grup ini, kami bersiap-siap dengan taktik spesifik untuk menghentikannya,” kata Valero pada jumpa pers, dikutip Selasa (5/7/2022).

Valero merupakan mantan pelatih Thailand U-16. Valero menangani Thailand U-16 dalam kurun waktu 2017 hingga 2019.

Itu artinya, Valero pernah beberapa kali berhadapan dengan para pemain Timnas Indonesia U-19 ketika masih duduk di bangku tim U-16. Dengan berbekal pengalamannya itu, Valero berharap bisa mendapat hasil manis.

“Saya harap bisa menang, mereka sekarang punya pelatih yang kuat, dulu mereka dilatih coach Bimasakti, sekarang mereka membawa pelatih baru,” ujarnya.

“Saya menyukai pemain Indonesia, dan mengetahui siapapun pemain mereka, seperti yang Anda katakan, kami berhadapan tiga kali, saya pernah menghadapi Bagas (Kaffa) dan Bagus (Kahfi), jadi saya tahu sejak lama,” tutupnya.

Laga Timnas Indonesia U-19 versus Thailand U-19 akan dihelat pada Rabu 6 April 2022. Partai tersebut akan kembali dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)