PB POBSI Bentuk Perhitungan Ranking Nasional

Rabu, 06 Juli 2022 - 20:12 WIB
loading...
PB POBSI Bentuk Perhitungan Ranking Nasional
Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar seluruh Indonesia (PB POBSI) tengah membentuk Ranking Nasional para atlet biliar seluruh Indonesia. Foto: Pobsi
A A A
JAKARTA - Berdasarkan surat keputusan nomor 14/SKEP/PBPOBSI/KU/III/2022, Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar seluruh Indonesia (PB POBSI) tengah membentuk Ranking Nasional para atlet biliar seluruh Indonesia.



Dimana ranking tersebut diambil berdasarkan pengumpulan poin dari keikutsertaan para atlet dalam kejuaraan yang direkomendasikan oleh PB POBSI.

Dengan ini PB POBSI telah memiliki instrumen untuk dapat menetapkan ranking nasional masing-masing disiplin pada akhir tahun nanti.

Dengan mengacu kepada prestasi yang diraih oleh para atlet, kemudian nantinya akan digunakan untuk menentukan atlet yang akan mengikuti sleknas, seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua II Binpress PB POBSI, Fadil nasution

"Kami telah memiliki instrumen untuk dapat menetapkan ranking nasional masing-masing disiplin pada akhir tahun nanti. Ini merupakan langkah keterbukaan dan objektivitas untuk atlet yang akan mengikuti seleknas dan mewakili Indonesia pada event international yang lebih baik", jelas Fadil.

Adapun sistem poin ranking terbagi dan disesuaikan dengan disiplin masing-masing yaitu : Pool Putra, Pool Putri, Snooker, English Billiard dan Caroom.



Sedangkan untuk Publikasi Ranking Nasional POBSI akan dipublikasikan pada website POBSI, di www.pobsi.org dan media sosial POBSI setelah PB POBSI menerima laporan kejuaraan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)