Tidak Ada Viktor Axelsen di Malaysia Masters, Anthony Ginting Ogah Lengah

Rabu, 06 Juli 2022 - 21:00 WIB
loading...
Tidak Ada Viktor Axelsen di Malaysia Masters, Anthony Ginting Ogah Lengah
Viktor Axelsen memutuskan mundur dari Malaysia Masters 2022. Namun, Anthony Sinisuka Ginting merasa itu tidak mengurangi ketatnya persaingan. Foto: PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Sejumlah pemain papan atas, khususnya tungga putra absen di Malaysia Masters 2022. Namun, Anthony Sinisuka Ginting merasa itu tidak mengurangi ketatnya persaingan selama turnamen.

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2022: Hempaskan Utusan Hong Kong, Chico Melenggang

Sebelum Malaysia Masters 2022 digelar atau Senin (4/7/2022), Viktor Axelsen memutuskan mundur. Dia tidak jadi tampil di turnamen yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur itu.

Keputusan ini diambil Axelsen karena sudah merasa kelelahan. Sebab, pebulu tangkis asal Denmark itu menjalani tiga turnamen berturut-turut dalam sebulan terakhir.

Pada Juni kemarin, pemain ranking satu dunia itu menyapu bersih semua laga di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 serta Malaysia Open 2022 dengan kemenangan alias menjadi juara.

Ini membuat tenaganya terkuras habis sehingga ingin rehat sejenak. Axelsen juga mengumumkan akan absen dari Singapore Open 2022 pada 12-17 Juli nanti.

Mundurnya Axelsen terasa seperti angin segar bagi para pemain tunggal putra lainnya, termasuk Ginting. Pasalnya, dalam tiga turnamen terakhirnya, pemain asal Bandung itu selalu disingkirkan olehnya

Namun, Ginting merasa kondisi itu tidak serta merta menjadikan peluangnya meraih gelar juara lebih besar. Dia mengatakan persaingan tetap ketat sehingga harus terus menampilkan performa maksimal di lapangan.

“Kalau saya pribadi tidak terlalu memikirkan mundurnya beberapa pemain top. Perjalanan dari babak pertama ini saja sudah sangat ketat,” kata Ginting pada rilis resmi PBSI.

Ginting merasa semua pemain masih tetap memiliki peluang yang sama. Itu sebabnya, dia merasa akan lebih baik jika lebih fokus kepada permainan sendiri.

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2022: Bertarung Sengit 3 Gim, Jojo Kandas di Laga Pertama

“Mau siapapun lawannya, mau mundur atau tidak mundur, kita semua punya kesempatan yang sama. Jadi saya lebih fokus menampilkan performa maksimal di lapangan satu pertandingan demi satu pertandingan,” pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1927 seconds (11.210#12.26)