Disambut muslim Myanmar, pemain Timnas U-23 diberi peci gratis

Sabtu, 21 Desember 2013 - 07:37 WIB
Disambut muslim Myanmar, pemain Timnas U-23 diberi peci gratis
Disambut muslim Myanmar, pemain Timnas U-23 diberi peci gratis
A A A
Sindonews.com - Ibadah salat Jumat kedua selama di Myanmar mengikuti ajang SEA Games XXVII 2013, terasa berbeda bagi skuad tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang beragama Islam. Berbagai doa demi kesuksesan Garuda Muda, julukan timnas Indonesia U-23, di partai pemungkas kontra Thailand, nanti malam, dipanjatkan Kurnia Meiga dkk.

Satu persatu-satu, para pemain timnas Indonesia U-23 yang beragama Islam keluar dari Sky Place Hotel, Naypyitaw. Sebagian besar dari mereka, terlihat lengkap dengan baju koko, peci, serta sajadah. Dikomandoi oleh sang arsitek tim Rahmad Darmawan, Andik Vermansyah, Fandi Eko Utomo, Dendi Santoso, dan Yandi Sofyan, satu persatu menaiki bus yang akan mengantar mereka ke sebuah masjid di Naypyitaw.

Langkah beberapa pemain di atas pun juga diikuti oleh penggawa-penggawa Timnas Indonesia U-23 lainnya seperti Meiga, Rizky Pellu, Syahrizal, Diego Michiels, Egi Melgiansyah, Andritany Ardhiyasa, Ramdhani Lestaluhu, dan Mokhamad Syaifuddin. Garuda Muda pun menempuh perjalanan sekitar 15 menit lamanya, sampai akhirnya tiba di masjid Jar Mae (Jami').

Kehadiran penggawa Garuda Muda dan ada juga beberapa pemain Singapura, mendapat sambutan hangat dari jamaah masjid yang sudah berdiri sejak tahun 1890 tersebut. Satu-satu persatu pemain Timnas Indonesia U-23 disalami para jamaah masjid yang berukuran 10 kali 7 meter tersebut. Beberapa pemain Garuda Muda yang tidak memakai peci seperti Yandi, diberikan secara gratis oleh pengurus masjid Jar Mae.

Tidak seperti salat Jumat di Tanah Air. Di Myanmar atau mungkin hanya di Masjid Jar Mae, ibadah salat Jumat berlangsung singkat. Tidak ada ceramah yang disampaikan khatib. Khotib hanya membacakan beberapa ayat suci Al-Qur'an saat ada di atas mimbar. Sejak azan kedua dikumandangkan, praktis hanya 15 menit ibadah salat Jumat berlangsung.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5107 seconds (0.1#10.140)