alexa snippet

Doa Garuda Muda: Kami harus merebut emas!

Doa Garuda Muda: Kami harus merebut emas!
Alfin Tuasalamony dkk. berharap kemudahan melawan Thailand di final
A+ A-
Sindonews.com - Malam ini, pasukan Timnas Indonesia U-23 kembali bertempur menghadapi Thailand di final cabang olahraga sepak bola SEA Games XXVII. Sehari sebelum final, para pemain memanjatkan doa khusus saat menjalankan salat Jumat di Masjid Jar Mae (Jami').

Diego Michiels, pemain naturalisasi yang mualaf ini secara khusyuk memanjatkan doa untuk diberi kemudahan saat menghadapi Thailand di final. "Banyak yang saya minta saat saya berdoa tadi. Tidak hanya untuk saya, saya juga mendoakan seluruh rekan-rekan agar diberikan kesehatan. Untuk saya pribadi, saya berdoa diberikan kebaikan dalam segala hal. Dan tentu bisa tampil maksimal. Dan tim juga begitu," ungkap Diego, dalam perjalanan dari masjid Jar Mae ke hotel.

Tidak hanya Diego yang berdoa untuk kesuksesan timnas Indonesia U-23. Gelandang serang Timnas Andik Vermansyah juga memiliki doa khusus. Pemain yang musim depan akan berseragam Selangor FA tersebut, berdoa agar Garuda Muda bisa meraih medali emas di ajang SEA Games kali ini. Apalagi, ini adalah SEA Games terakhirnya.

"Tentu kami berdoa meminta kepada Allah SWT untuk diberikan kelancaran di partai final nanti. Kami berharap bisa meraih medali emas di SEA Games. Karena kami memang sudah terlalu lama tidak mendapatkan medali emas. Apalagi ini adalah kesempatan terakhir saya di SEA Games," jelasnya.

Keinginan yang sama diungkapkan Alfin Tuasalamony. Pemain yang turut berjasa mengantarkan Indonesia ke final ini berharap Garuda Muda dapat memenuhi target merebut emas.

''Soal mental saya pikir sudah siap. Karena kami sudah berjuang dari persiapan sampai pertandingan di fase grup, semifinal, dan sekarang masuk final. Saya pikir mental kami sudah siap untuk final hari ini. Kami harus merebut emas,” tegas pemain belakang Garuda Muda, Alfin Tuasalamony.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top