alexa snippet

BTN: Jangan salahkan pemain & pelatih

BTN: Jangan salahkan pemain & pelatih
Indonesia vs Thailand
A+ A-
Sindonews.com – Timnas U-23 asuhan Rahmad Darmawan gagal mengakhiri puasa gelar di ajang SEA Games. Pada partai final SEA Games 2013 kontra Thailand di Stadion Zeyar Thiri, Naypyidaw, Myanmar, Sabtu (21/12/2013) malam, Alfin Tuasalamony kalah tipis, 0-1.
 
Ini adalah kekalahan kedua Indonesia di tangan Thailand pada SEA Games 2013. Sebelumnya, di babak penysihan, Timnas U-23 kalah 1-4 dari Thailand. Dengan hasil ini, puasa gelar selama 22 tahun masih belum berakhir.
 
Kendati demikian Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti, menilai upaya pemain Timnas U-23 sudah maksimal. Ia pun meminta publik tidak menyalahkan pemain dan pelatih Timnas U-23.
 
"Jangan menyalahkan pemain atau pelatih. Mereka sudah berjuang maksimal. Seluruh rakyat Indonesia melihat mereka berjibaku hingga jatuh bangun. Hanya memang takdir Tuhan, tim sepakbola Indonesia masih harus tetap di posisi runner up seperti yang lalu," ungkap La Nyalla usai nonton bareng PSSI di pintu merah GBK Senayan, Sabtu (21/12).
 
Menurutnya, torehan runner up SEA Games ini harus diapresiasi, mengingat Timnas U-23 berjuang sebagai tim tamu. “Mereka harus tetap diapresiasi. Jangan disalahkan. Kalau ada yang mau disalahkan, salahkan saya sebagai Ketua BTN," tambahnya. Ia menambahkan, pada SEA Games yang akan datang, Insya Allah Indonesia harus menjadi juara.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top