alexa snippet

Ketum PSSI salut dengan perjuangan Timnas U-23

Ketum PSSI salut dengan perjuangan Timnas U-23
Timnas U-23
A+ A-
Sindonews.com – Meski Timnas U-23 gagal mempersembahkan hasil terbaik di SEA Games 2013, karena kalah 0-1 dari Thailand di partai final, Sabtu (21/12/2013), namun Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, tetap mengaku bangga dengan perjuangan Yohanes Pahabol.
 
“Tim ini sudah bekerja dengan luar biasa. Saya salut dengan perjuangan Garuda Muda. Sebab, tim kami sudah dilecehkan sejak awal. Bahkan, kami sempat diragukan bisa masuk ke semifinal,” ujar Djohar.
 
Memang, penampilan anak asuh Rahmad Darmawan di fase penyisihan grup membuat banyak pihak ragu kalau Timnas U-23 bisa menapak hingga partai puncak. Maklum, Indonesia hanya bisa menang 1-0 di partai pertama penyisihan Grup B melawan Kamboja, kalah 1-4 dari Thailand, bermain imbang 0-0 dengan Timor Leste, dan menang tipis 1-0 kontra Myanmar.
 
“Kami diragukan tak bisa lolos dari fase grup. Tapi, saat melawan Myanmar, tim tampil luar biasa. Kami bungkam puluhan ribu fans Myanmar. Di semifinal, kami juga taklukkan tim favorit,” lanjut Djohar. Di semifinal, Indonesia mendepak Malaysia melalui drama adu penalti.
 
“Setelah laga selesai, banyak pemain yang menangis. Tapi, inilah sepakbola. Kami sudah berusaha. kami banyak dapat peluang. Berbeda dengan Thailand yang cuma dapat satu peluang dan langsung berbuah gol. Tapi, ini adalah hasil yang dikehendaki Tuhan,” tutupnya.
(aww)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top