Cahya Supriadi Pemain Terbaik di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19

Rabu, 06 Juli 2022 - 23:30 WIB
loading...
Cahya Supriadi Pemain Terbaik di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19
Penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriadi beraksi menangkap bola di Piala AFF U-19 2022. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
A A A
BEKASI - Cahya Supriadi menjadi pemain terbaik di laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022 . Penjaga gawang asal Karawang, Jawa Barat, sukses menahan gempuran termasuk dalam situasi satu lawan satu hingga memaksa laga berakhir 0-0.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam. Di laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong kembali mengandalkan Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh namun keduanya gagal mencetak gol.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 usai Indonesia U-19 Ditahan Thailand: Posisi Garuda Merosot

Alih-alih memimpin serangan di babak pertama, skuad Gadura Nusantara justru digempur 20 menit jelang laga usai. Beruntung Cahya Supriadi berhasil tampil luar biasa dengan menepis dan menghalau berbagai variasi serangan skuad Gajah Perang Muda.

Salah satu yang paling disorot ketika Cahya Supriadi berhasil memenangi duel satu lawan satu dengan pemain Thailand U-19, Seksan Ratree pada menit ke-74. Sepakan kaki kanan Seksan Ratree mampu dibaca dengan baik dan dihalau menggunakan kaki kanan Cahya Supriadi.

"Terima kasih untuk suporter, mohon maaf tidak bisa kasih hasil yang baik. Saya berharap kami bisa lolos ke fase grup," ucap Cahya Supriadi seusai pertandingan.

Setelah melakoni tiga laga di Piala AFF U-19 , salah satu torehan positif dari kiprah Timnas Indonesia U-19 adalah skuad Garuda Nusantara masih belum kebobolan. Pencapaian itu tentu tak lepas dari peran besar Cahya Supriadi yang selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 saat ini mengoleksi lima poin hasil dari satu kali menang dan dua hasil imbang. Timnas U-19 masih ada di posisi keempat di bawah Vietnam, Thailand, dan Myanmar namun masih punya peluang lolos karena calon lawan di sisa fase penyisihan grup ini, di atas kertas, performanya di bawah Thailand.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1164 seconds (10.55#12.26)