Statistik Debut Pratama Arhan dan Perlakuan Posisi di Tokyo Verdy

Kamis, 07 Juli 2022 - 11:53 WIB
loading...
Statistik Debut Pratama Arhan dan Perlakuan Posisi di Tokyo Verdy
Pratama Arhan baru saja melakukan debutnya di Tokyo Verdy. Secara statistik, penampilan pemain berusia 20 tahun tersebut bisa dibilang cukup apik / Foto: Twitter J.League Indonesia (@indo_jleague)
A A A
TOKYO - Pratama Arhan baru saja melakukan debutnya di Tokyo Verdy. Secara statistik, penampilan pemain berusia 20 tahun tersebut bisa dibilang cukup apik.

Partama Arhan melakoni debutnya saat Tokyo Verdy berhadapan dengan Tochigi SC di Kanseki Stadium Tochigi, Jepang, Rabu (6/7/2022) kemarin. Pada pertandingan itu, Tokyo Verdy menang tipis 1-0 atas Tochigi SC.

Gol semata wayang Tokyo Verdy dicetak Ryoga Sato (76’). Kembali ke Arhan , eks pemain PSIS Semarang itu mempunyai catatan mengilau saat melakoni debut di tim asal Ibukota Jepang itu.

BACA JUGA: Piala AFF 2022 Pakai Format Home And Away: Timnas Indonesia Diuntungkan!

Melansir laman lapangbola, Kamis (7/7/2022), Pratama Arhan diplot oleh pelatih Takafumi Hori sebagai sebelas pemain awal. Namun, ia hanya bermain selama 45 menit, atau hanya pada paruh pertama pertandingan.

Selama 45 menit, Pratama Arhan bermain sebagai pemain sayap kiri. Ini tentunya ada perbedaan perlakuan mengingat ia selama ini nyaman bermain di bek kiri.

Kendati demikian, Pratama Arhan mampu mencatatkan total 10 umpan dalam pertandingan tersebut. Dikutip dari akun twitter @indo_jleague, Kamis (7/7/2022), dia berhasil mengirim enam umpan sukses, satu umpan kunci, dan dua umpan silang.

BACA JUGA: Marselino Ferdinan Cedera, Pelatih Thailand U-19 Tulis Pesan Menyentuh

Tidak hanya berperan saat Tokyo Verdy menyerang, Pratama Arhan juga berkontribusi saat bertahan. Menurut catatan, dari 11 kali sentuhan, Arhan mampu menciptakan satu sapuan dan satu kali blok.

Secara keseluruhan, lapangbola menilai Pratama Arhan dengan rating 6,5, lebih tinggi dari tiga pemain tengah Tokyo Verdy, Ryo Nishitani (6,0), Haruya Ide (6,0), dan Koken Kato (6,01). Tentu saja, catatan ini dapat memompa semangat Pratama Arhan untuk tampil lebih baik pada laga selanjutnya.

Selanjutnya, Tokyo Verdy akan berhadapan dengan Omiya Ardija dalam lanjutan J2 League 2022. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di NACK5 Stadium, Jepang pada Minggu (10/7/2022) mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3423 seconds (0.1#10.140)