4 Pemain Calon Pengganti Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-19

Kamis, 07 Juli 2022 - 14:04 WIB
loading...
4 Pemain Calon Pengganti Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-19
Shin Tae-yong saat ini tengah dipusingkan dengan cedera yang menimpa Marselino Ferdinan. Pelatih asal Korea Selatan itu pun saat ini belum membuat keputusan terkait siapa yang bakal menggantikan peran gelandang kreatif tersebut / Foto: MPI/Aldhi Chandra S
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong saat ini tengah dipusingkan dengan cedera yang menimpa Marselino Ferdinan. Pelatih asal Korea Selatan itu pun saat ini belum membuat keputusan terkait siapa yang bakal menggantikan peran gelandang kreatif tersebut.

Dengan cederanya Marselino, Shin Tae-yong harus memilih pemain yang setidaknya memiliki kualitas yang mirip seperti Marselino dan bisa mengatur serangan tim.

Berbicara mengenai calon pengganti Marselino. Ada empat pemain yang dianggap pantas menggantikan perannya tersebut.

BACA JUGA: Profil Cahya Supriadi: Putra Karawang Penyelamat Gawang Indonesia U-19

Berikut 4 Pemain yang Cocok Jadi Pengganti Marselino Ferdinan di Piala AFF U-19 2022.

1. Arkhan Fikri

Arkhan Fikri sejauh ini terus menjadi pemain inti di Timnas Indonesia U-19. Arkhan berposisi sebagai gelandang bertahan.

Walaupun berposisisi sebagai gelandang bertahan, Arkhan Fikri memiliki skill dan passing yang bagus. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk menggantikan peran Marselino.

Arkhan Fikri juga terlihat lincah di lapangan walau berposisi gelandang bertahan. Hal ini bisa dijadikan pertimbangan Shin Tae-yong.



2. Rafli Asrul

Rafli Asrul bisa menjadi opsi yang tepat untuk Timnas Indonesia U-19. Rafli menjadi opsi paling mungkin karena pengalaman dan skillnya juga ada di atas rata-rata rekan setimnya. Mulai dari passing hingga skillnya bisa diperhitungkan Shin Tae-yong.

Apalagi, Rafli termasuk pemain yang abroad tahun ini. Rafli dinyatakan lolos trial di klub divisi utama Yunani, Atromitos FC, beberapa bulan lalu dan akan berangkat ke Yunani, Juli 2022.

3. Ferdiansyah

Ferdiansyah tampil sebagai starter saat melawan Thailand U-19. Ferdiansyah berduet dengan Marselino sebagai gelandang serang timnas Indonesia U-19.

Ferdiansyah juga sempat mengancam gawang Thailand melalui tendangannya. Sayang tendangannya melenceng. Namun, perannya cukup bagus untuk permainan Indonesia.

Passing dan ketenangannya bisa dibilang lumayan bagus. Jika bisa ditingkatkan, Ferdiansyah bisa dijadikan pengganti Marselino di pertandingan berikutnya.

4. Muhammad Ferrari

Ada juga pemain di posisi lain yang juga bisa dicoba untuk menggantikan peran Marselino. Jika melihat dari ketenangan dan akurasi passing, Muhammad Ferrari bisa dicoba sebagai gelandang.

Ferrari yang masuk sebagai pengganti di pertandingan melawan Thailand menjadi tembok tangguh di lini belakang. Bersama Marcell Januar, Dimas Juliono, dan Cahya Supriadi, mereka menjadi tembok tebal gawang Indonesia.

Ferrari cukup tenang ketika sedang dipress lawan. Jarang sekali Ferrari melakukan umpan panjang walau dipress oleh lawan.

Sisi ini mungkin bisa menjadi pertimbangan Shin Tae Yong. Menarik untuk melihat perubahan taktik Shin Tae Yong dengan tidak adanya Marselino yang mengalami cedera.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)