Cedera Marselino Ferdinan Bikin Timnas Indonesia U-19 Meradang

Kamis, 07 Juli 2022 - 21:01 WIB
loading...
Cedera Marselino Ferdinan Bikin Timnas Indonesia U-19 Meradang
Marselino Ferdinan (kiri) kesakitan usai dilanggar pesepak bola Tim Nasional Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
A A A
BEKASI - Kapten Timnas Indonesia U-19 , Muhammad Ferrari, merasa kehilangan sosok tangguh di skuadnya usai Marselino Ferdinan dibekap cedera. Ferrari menyebut peran sang gelandang sangat vital bagi tim.

Marselino Ferdinan dibekap cedera saat Timnas Indonesia U-19 bermain imbang tanpa gol melawan Thailand U-19 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/7/2022). Marselino Ferdinan ditarik ke luar lapangan pada babak pertama setelah menderita cedera.



Beredar kabar bahwa Marselino didera cedera yang cukup parah sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Hal itu kemudian dibenarkan oleh kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari, saat ditemui wartawan di sesi latihan yang berlangsung Kamis (7/7/2022).

“Itu (kondisi cedera Marselino Ferdinan, red) saya belum bisa mastiin. Tapi dia hari ini ada MRI (Magnetic Resonance Imaging) di rumah sakit. Ya, semoga cepat sembuh. Tim membutuhkan dia,” kata Ferrari saat ditemui wartawan.

Cedera Marselino Ferdinan merupakan pukulan telak bagi Timnas Indonesia U-19. Sebab, gelandang serang asal klub Persebaya Surabaya itu merupakan jenderal lapangan tengah yang memainkan peran penting dalam membangun serangan Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong .

Sang pelatih, Shin Tae-yong sampai pusing tujuh keliling memikirkan siapa pengganti Marselino. Usai timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Thailand U-19 pada Rabu 6 Juli 2022 lalu, Shin Tae-yong mengaku sosok Marselino Ferdinan belum tergantikan .

"Sebagai pelatih kepala, itu tidak gampang untuk ucapkan siapa pengganti Marselino, pasti saya tidak bisa jawab,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 harus mencari siasat pengganti Marselino Ferdinan. Sebab, selanjutnya skuad berjuluk Garuda Nusantara akan menghadapi Timnas Filipina U-19 dalam lanjutan fase grup Piala AFF U-19 2022. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat 8 Juli 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)