Shin Tae-yong Mencari Bomber Haus Gol: Beri Saya Striker Bagus!

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:01 WIB
loading...
Shin Tae-yong Mencari Bomber Haus Gol: Beri Saya Striker Bagus!
Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong saat menghampiri suporter usai pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong meminta rekomendasi penyerang untuk timnya. Kelompok suporter Timnas Indonesia menyarankan agar mencari sampai ke Papua.

Ketua Umum (Ketum) Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro mengatakan Shin Tae-yong perlu mengerahkan tim pencari bakat ke pelosok negeri. Hal itu untuk melihat potensi terpendam yang dimiliki anak-anak muda Indonesia.

"Mengerahkan pencari bakat sampai ke pelosok negeri," ucap Ignatius Indro kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Momen Shin Tae-yong Datangi Suporter Timnas Indonesia di Tribun Stadion Patriot

Dia menjelaskan Shin Tae-yong juga bisa meminta PSSI lebih masif lagi dalam melakukan pencarian bakat. Hal itu agar segera menemukan sosok penyerang yang dibutuhkan.

"Sampai pencarian ke Papua dan beberapa daerah lainnya yang berpotensi menemukan penyerang," ujarnya.

Ignatius Indro mengatakan PSSI bisa memaksimalkan infrastruktur yang ada untuk pencarian bakat. Hal itu dengan melibatkan asosiasi provinsi (Asprov) PSSI di setiap daerah.

"Jika pencarian bakat itu bisa dilakukan, pastinya akan menemukan penyerang haus gol," ujarnya.

Berdasarkan catatan, Timnas Indonesia U-19 saat ini hanya bisa mencetak gol ke gawang tim yang memiliki lini pertahanan cukup rapuh pada Piala AFF U-19, yakni Brunei Darussalam. Namun, penyerang Timnas Indonesia U-19 tumpul saat melawan Vietnam dan Thailand.

Timnas Indonesia U-19 menang 7-0 atas Brunei Darussalam. Sementara itu, saat Timnas Indonesia melawan Vietnam dan Thailand hanya berakhir imbang 0-0.

Timnas Indonesia U-19 diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023. Jadi, perubahan skuad masih bisa terjadi selepas gelaran Piala AFF U-19.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)