Malaysia Masters 2022: Gregoria Bidik Semifinal Pertama Sejak Januari 2020

Kamis, 07 Juli 2022 - 23:32 WIB
loading...
Malaysia Masters 2022: Gregoria Bidik Semifinal Pertama Sejak Januari 2020
Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perempat final Malaysia Masters 2022, Kamis (7/7/2022)/Foto/PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perempat final Malaysia Masters 2022 , Kamis (7/7/2022). Jorji sapaan Gregoria- bertekad tembus ke semifinal pertama kali BWF World Tour Series sejak dua setengah tahun silam.

Jorji berhasil melangkah ke perempat final Malaysia Masters 2022 setelah mengandaskan wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun di babak 16 besar.



Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada, Jorji mampu menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, berkat kerja kerasnya, pebulu tangkis peringkat 22 dunia itu menang dalam dua gim 21-11, dan 21-9.

Jorji bersua lagi dengan wakil Jepang Akane Yamaguchi di perempat final, Jumat (8/7/2022). Sebelumnya, di ajang Malaysia Open pekan lalu, Jorji sukses mengalahkan pemain nomor satu dunia tersebut di babak pembuka.



Dia pun berharap dapat kembali merebut kemenangan. Jika berhasil menang, dia dapat menembus babak semifinal BWF World Tour Series, sejak terakhir kali pada Januari 2020 lalu.

“Saya sempat memikirkan statistik ini sebelum melangkah ke lapangan. Tetapi, saya bisa mengendalikan pertandingan sejak awal. Saya yakin dapat kembali mengunggulinya,” kata Jorji di laman resmi BWF.

Adapun, untuk menghadapi Akane Yamaguchi, Jorji akan melupakan kemenangan yang ia raih atas wakil Jepang itu pada Malaysia Open 2022. Dia ingin lebih fokus dan bermain tanpa beban.

“Saya kesulitan mengatasi tekanan yang saya buat sendiri di turnamen sebelumnya. Saya menyadari jika hal itu justru membebani diri sendiri. Kali ini, saya bermain lepas. Saya senang dapat bermain tanpa harus mengkhawatirkan hasil akhir,” ujarnya.

“Saya ingin memperbaiki kelemahan, terutama dari sisi mental. Saya tidak ingin terlalu memikirkan hasil dan melakukannya secara bertahap. Saya ingin tampil lebih baik dari sebelumnya. Lawan saya besok tidak akan mudah, dan ingin bermain maksimal,” tutup Jorji.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3641 seconds (0.1#10.140)