Rafael Nadal Ungkap Alasan Mundur dari Semifinal Wimbledon 2022

Jum'at, 08 Juli 2022 - 08:30 WIB
loading...
Rafael Nadal Ungkap Alasan Mundur dari Semifinal Wimbledon 2022
Rafael Nadal telah memutuskan untuk mundur dari semifinal Wimbledon 2022. Dia merasa tidak bisa lagi bertanding karena mengalami cedera perut. Foto: REUTERS/Matthew Childs
A A A
LONDON - Rafael Nadal telah memutuskan untuk mundur dari semifinal Wimbledon 2022. Dia merasa tidak bisa lagi melanjutkan langkahnya di Grand Slam lapangan rumput karena mengalami cedera perut.

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2022: Kalahkan Duet Thailand, Fajar/Rian Tembus Perempat Final

Nadal terkena cedera perut saat meladeni wakil Amerika Serikat, Taylor Fritz di babak perempat final, Rabu (6/7/2022). Setelah mendapat perawatan medis, petenis asal Spanyol itu tetap bertanding

Hebatnya, mantan petenis ranking satu dunia berhasil meraih kemenangan lewat pertarungan lima set, yakni 6-3, 5-7, 6-3, 5-7, 6-7 (4-10)

Tapi, ketika diperiksa lebih lanjut, petenis berusia 36 tahun itu diberitakan mengalami robek otot sebesar 7 mm di perutnya. Nadal akhirnya mengonfirmasi kebenaran kabar ini.

"Saya berkata dan iya. Itu dikonfirmasi saya memiliki robekan di otot, di perut,” jelas petenis bertangan kidal itu dilansir dari Express.

Imbasnya, Nadal memutuskan untuk mundur dari semifinalnya melawan Nick Kyrgios (Australia) yang sedianya berlangsung pada Jumat (8/7/2022). Sebab, juara terbanyak Grand Slam itu tidak ingin cederanya semakin parah.

"Saya harus menarik diri dari turnamen. Seperti yang dilihat semua orang kemarin, saya menderita cedera perut, saya tahu ada yang tidak beres di sana seperti kemarin," ucap Nadal.

"Saya memikirkan sepanjang hari tentang keputusan yang akan diambil. Saya pikir itu tidak masuk akal untuk tetap bermain. Saya pikir sudah jelas jika saya terus melanjutkan bermain, maka cederanya akan semakin parah,” tegasnya.

Baca Juga: Malaysia Masters 2022: Gregoria Bidik Semifinal Pertama Sejak Januari 2020

Mundurnya Nadal membuat Kyrgios melangkah ke final Wimbledon untuk pertama kali tanpa susah payah. Dia tinggal menunggu calon lawannya yakni petenis ranking satu dunia, Novak Djokovic atau wakil tuan rumah, Cameron Norrie.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1460 seconds (11.97#12.26)