Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Filipina

Jum'at, 08 Juli 2022 - 09:30 WIB
loading...
Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Filipina
Indonesia U-19 akan melawan Filipina U-19 pada laga keempat Grup A Piala AFF U-19 2022. Garuda Nusantara wajib menang jika tidak ingin tersingkir lebih awal. Foto: Twitter
A A A
BEKASI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan melakoni partai hidup dan mati melawan Filipina U-19 pada laga keempat Grup A Piala AFF U-19 2022. Garuda Nusantara wajib menang jika tidak ingin tersingkir lebih awal.



Berstatus tuan rumah, Indonesia U-19 sejatinya belum menelan kekalahan dari tiga laga Grup A, yakni satu menang dan dua imbang. Meski demikian, arnada Shin Tae-yong saat ini masih terdampar di posisi empat dengan lima poin.

Tim Merah Putih tertinggal satu poin dari Myanmar U-19. Lalu, terpaut dua poin dengan Thailand U-19 dan Vietnam U-19 yang sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Artinya, Indonsia U-19 wajib mengalahkan Filipina U-19 di Stadion Patriot Candabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) untuk menjaga asa lolos ke semifinal. Tentu ini bukan tugas mudah.

Ini menjadi beban Shin karena harus menentukan skuad yang tepat. Maklum, kali ini pelatih pelatih asal Korea Selatan itu tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.

Ini karena Marselino Ferdinan mengalami cedera dan harus absen cukup lama. Absennya geladang Persebaya Surabaya itu membuat Shin harus mencari pemain yang mengatur serangan di lini tengah.

Setidaknya untuk penjaga gawang, Shin tidak punya masalah. Dia kemungkinan besar akan tetap menurunkan Cahya Supriyadi.

Pasalnya, kiper Persija Jakarta ini bermain sangat gemilang saat melawan Thailand U-19. Pada laga yang berakhir 0-0 itu Supriyadi melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Di lini belakng, Shin sepertinya akan memilih Ahmad Rusadi, Marcel Junuar dan Muhammad Ferrari. Mereka diharapkan bisa menjaga pertahanan Indonesia U-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)