Pelatih Asnawi Mangkualam Dikabarkan Mundur dari Ansan Greeners

Jum'at, 08 Juli 2022 - 16:02 WIB
loading...
Pelatih Asnawi Mangkualam Dikabarkan Mundur dari Ansan Greeners
Pelatih Asnawi Mangkualam Dikabarkan Mundur dari Ansan Greeners. Foto: IST
A A A
ANSAN - Pelatih Asnawi Mangkualam di klub Korea Selatan, Ansan Greeners , Cho Min Kook dikabarkan mengundurkan diri. Cho Min Kook kerap dikitik lantaran mengubah posisi pemain seenaknya.

Menurut lapoiran Sports G, Jumat (8/7/2022) rapor merah diduga menjadi penyebab Cho mengundurkan diri. Pelatih 59 tahun kelahiran Seoul, Korea Selatan, itu sering dianggap blunder karena mengganti posisi pemain.

Baca Juga: Utak-atik Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Asnawi menjadi salah satu pemain yang posisinya diganti. Bek sayap tim nasional Indonesia itu dipaksa bermain sebagai penyerang sayap ketika Ansan Greeners menghadapi Daejeon Hana di Liga 2 Korea Selatan.

Pada pertandingan tersebut, Ansan Greeners menderita kekalahan 0-2 di tangan Daejeon Hana. Soal taktik yang kontroversial itu, Cho Min Kook berdalih bahwa Anawi bermain bagus di posisi barunya sebagai striker sayap.

"Lee Jun-hee (rekan Asnawi, red) pandai melakukan overlap, dan dia bekerja dengan baik dengan Asnawi (Mangkualam)," kata Cho Min Kook dikutip Chosun, Jumat (8/7/2022).

Soal kabar mundurnya Cho Min Kook dari kursi pelatih, jika terkonfirmasi benar, maka dipastikan bakal berdampak pada nasib Asnawi di Ansan Greeners. Ada kemungkinan pemain Timnas Indonesia itu kembali ke posisi naturalnya sebagai bek kanan di bawah asuhan pelatih baru.

Meski belum ada pernyataan resmi dari klub, namun sejumlah laporan menyebut Ansan Greeners sudah menyiapkan pelatih sementara. Menurut Sports G, jabatan pelatih nantinya akan diserahkan kepada mantan bek Timnas Korea, Lim Jong-heon.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1108 seconds (10.101#12.26)