Hasil Malaysia Masters 2022: Rinov/Pitha Tembus Semifinal Usai Gebuk Duo Terkuat Belanda

Jum'at, 08 Juli 2022 - 15:46 WIB
loading...
Hasil Malaysia Masters 2022: Rinov/Pitha Tembus Semifinal Usai Gebuk Duo Terkuat Belanda
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy (kiri) dan Pitha Haningtyas Mentari (kanan) beraksi di Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022) Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.
A A A
KUALA LUMPUR - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melangkah ke babak semifinal Malaysia Masters 2022 . Ganda campuran Indonesia itu sukses mengalahkan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, dengan skor 21-14, 21-18.

Berlaga di Axiata Arena, Jumat (8/7/2022) siang WIB, Rinov/Pitha dan Tabeling/Piek bermain cukup sengit lantaran saling jual beli serangan. Saking sengitnya, kedudukan sempat imbang 6-6.

Baca Juga: Chico ke Perempat Final Usai Bungkam Tunggal Putra Thailand

Namun tetapi, Rinov/Pitha bisa keluar dari tekanan tersebut. Mereka cetak lima angka beruntun sehingga unggul di interval pertama atas Tabeling/Piek dengan skor 11-6.

Selepas interval, pasangan Indonesia itu masih mendominasi permainan. Tabeling/Piek dibuat kerepotan menahan serangan-serangan yang dilancarkan Rinov/Pitha.

Rinov/Pitha hanya membutuhkan waktu 12 menit saja untuk menutup gim pertama dengan kemenangan. Pasangan nomor 20 dunia itu menang dengan skor 21-14 atas Tabeling/Piek.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha tak menurunkan tempo permainannya. Mereka masih terus menekan pertahanan pasangan Belanda itu. Hasilnya pun berbuah manis.

Rinov/Pitha lagi-lagi ungguli Tabeling/Piek di interval kedua dengan skor 11-5. Selepas interval, mereka semakin menjadi-jadi. Empat poin beruntun sempat dicetak oleh mereka.

Rinov/Pitha berhasil memperlebar jarak keunggulannya menjadi 17-7. Namun secara mengejutkan, Tabeling/Piek mampu memperkecil kedudukan menjadi 18-20. Tetapi pada akhirnya, Rinov/Pitha menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18.

Rinov/Pitha masih harus menunggu calon yang akan dilawan di semifinal. Mereka bakal melawan pemenang antara pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran asal Thailand.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1164 seconds (10.55#12.26)