Hasil Malaysia Masters 2022: Kalahkan Duet Taiwan, Ahsan/Hendra ke Semifinal

Jum'at, 08 Juli 2022 - 19:03 WIB
loading...
Hasil Malaysia Masters 2022: Kalahkan Duet Taiwan, Ahsan/Hendra ke Semifinal
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
A A A
KUALA LUMPUR - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2022 . Kepastian itu didapati setelah The Daddies mengalahkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (8/7/2022), Ahsan/Hendra berhasil membendung perlawanan Lu/Yang. The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- akhirnya menang dalam dua gim langsung (21-18, dan 21-17).



Ahsan/Hendra sempat kesulitan mengimbangi perlawanan Lu/Yang di awal pertandingan. Akan tetapi, ganda putra ranking tiga dunia itu terus berupaya untuk menemukan ritme permainannya.

Kejar-kejaran poin pun terjadi menjelang interval gim pertama. Dengan permainan yang cepat, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- akhirnya berhasil mengungguli Lu/Yang pada interval gim pertama dengan skor tipis 11-10.

Selepas jeda, permainan Ahsan/Hendra kembali bisa ditebak oleh Lu/Yang. Ganda putra ranking 24 dunia itu berhasil menempel perolehan poin yang sudah dikumpulkan oleh Ahsan/Hendra.

Terpantau, berkali-kali Lu/Yang berhasil membendung serangan yang diterapkan oleh Ahsan/Hendra. Kendati demikian, Ahsan/Hendra akhirnya menyudahi perlawanan Lu/Yang dengan skor 21-18 di gim pertama.

Pada gim kedua, The Daddies terpantau lebih nyaman mengontrol permainan sejak awal pertandingan. Runner Up All England 2022 itu berhasil menerapkan pola permainan cepat sejak awal pertandingan.

Pukulan-pukulan yang dilesatkan oleh Ahsan/Hendra sukses mendarat mulus di area pertahanan Lu/Yang. Pada interval di gim kedua, Ahsan/Hendra akhirnya unggul dengan skor 11-8.

Selepas jeda interval, Lu/Yang kembali berusaha keras mengejar ketertinggalan. Sayangnya, upaya Lu/Yang berakhir sia-sia berkat permainan apik nan rapi yang diterapkan oleh The Daddies.

Pada akhirnya, Ahsan/Hendra berhasil mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-17. Untuk selanjutnya, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chang (China) di semifinal Malaysia Masters 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)