Pedagang Mengeluh, Antusiasme Suporter Indonesia Beli Jersey di Piala AFF U-19 2022 Menurun

Jum'at, 08 Juli 2022 - 21:30 WIB
loading...
Pedagang Mengeluh, Antusiasme Suporter Indonesia Beli Jersey di Piala AFF U-19 2022 Menurun
Dede, pedagang jersey timnas Indonesia di area Stadion Patriot Candrabhaga/Foto/Ilham Sigit
A A A
BEKASI - Sejumlah pedagang jersey sepak bola mengeluhkan menurunnya antusiasme suporter membeli kostum timnas Indonesia U-19. Dibandingkan dengan Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo, hasrat fans membeli kostum Piala AFF U-19 menurun.

Beberapa pedagang yang ditemui MNC Portal Indonesia di area Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (8/7/2022), antusiasme para suporter terhadap jersey berbeda dibanding saat Piala AFF U-16 2018 digelar di Sidoarjo.



Padahal, timnas Indonesia U-19 berlaga di Piala AFF U-19 2022 kali ini menggunakan jersey teranyar. Salah seorang pedagang jersey, Nartim sempat mengira bahwa jersey tersebut akan memantik ketertarikan suporter untuk membeli jersey.

Namun, justru tidak sesuai harapan. Omzet menurun jika dibandingkan event-event sebelumnya. Nartim kemudian membandingkan dengan turnamen Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo.



"Sebenarnya dibilang laku atau enggaknya sih biasa aja ya bang ya, sedang-sedang saja, cuman kalo dibandingin event-event sebelumnya ya jauh bang, pas di Sidoarjo itu rame banget yang beli," kata Nartim ketika berbincang dengan MNC Portal Indonesia, Jumat (8/7/2022).

Nartim memang sudah lama mencari nafkah dengan berjualan jersey sepak bola. Pada Piala AFF U-16 2018, Nartim yang merupakan warga Bekasi rela pergi jauh ke Sidoarjo untuk berdagang jersey.

Nartim pun berharap agar Timnas Indonesia U-19 berbicara banyak di turnamen kali ini. Harapannya, jika tim berjuluk Garuda Nusantara bisa tembus partai final, dirinya bisa terus berjualan dan antusiasme suporter terhadap jersey semakin meningkat.

"Harapannya ya semoga Timnas kita sampe final bang, kalo bisa sih ya jadi juara, soalnya ngaruh ke kita juga bang, kalo Timnas tersingkir sekarang, kasian kita bang mau jualan," tutupnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)