Soal Masa Depan Joan Mir, Bos Suzuki Ecstar Ultimatum Repsol Honda

Sabtu, 09 Juli 2022 - 04:04 WIB
loading...
Soal Masa Depan Joan Mir, Bos Suzuki Ecstar Ultimatum Repsol Honda
Masa depan pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir di MotoGP belum menemukan titik cerah/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Masa depan pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir di MotoGP belum menemukan titik cerah. Kariernya terancam terhenti musim depan lantaran belum ada tim yang berminat menampungnya.

Seperti diketahui, Suzuki Ecstar akan hengkang dari MotoGP di akhir musim 2022. Keadaan itu membuat pembalapnya mau tidak mau mencari tim lain untuk tetap mentas di MotoGP musim depan.



Sementara sampai saat ini, Mir belum juga mendapatkan tim yang akan dibelanya pada musim depan. Beredar kabar bahwa juara MotoGP 2020 itu akan menjadi tandem Marc Marquez di Repsol Honda.

Rumornya, Mir akan menggantikan posisi Pol Espargaro di tim pabrikan asal Jepang tersebut. Tapi sampai saat ini Repsol Honda tak kunjung memberi kejelasan soal masa depan Pol Espargaro.



Pol Espargaro saat ini juga dikaitkan dengan KTM. Akan tetapi, semua hal itu sampai sekarang masih hanya sekadar rumor.

Situasi ini membuat Manajer Suzuki Ecstar, Paco Sanchez, mengultimatum Repsol Honda. Dia menegaskan kalau sampai saat ini, tidak ada rencana lain selain Mir bergabung ke Repsol Honda.

“Repsol Honda adalah satu-satunya tim yang kami tuju. Entah Joan Mir menandatangani untuk HRC atau pulang. Tidak ada rencana B,” kata Sanchez dikutip dari Motosan, Jumat (8/7/2022).

Lebih lanjut, Sanchez mengungkapkan Mir sangat layak untuk mendapatkan kursi di tim pabrikan manapun. Karena menurutnya, pembalap asal Spanyol itu punya mental juara.

“Tidak ada pembalap di MotoGP yang membuat Joan takut. Jika sesuatu membuatnya takut, dia akan tinggal di rumah. Dia punya mental juara,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)