Disingkirkan Chico di Perempat Final Malaysia Masters 2022, Ginting Beri Penjelasan

Sabtu, 09 Juli 2022 - 05:05 WIB
loading...
Disingkirkan Chico di Perempat Final Malaysia Masters 2022, Ginting Beri Penjelasan
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2022/Foto/PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2022 . Ginting disingkirkan sesama Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di perempat final.

Ginting menyerah tiga gim 21-11, 16-21, dan 17-21 di Axiata Arena, Jumat (8/7/2022) malam WIB. Seusai pertandingan, Ginting menjelaskan gim pertama berhasil menguasai jalanya pertandingan. ia menjelaskan Chico masih ragu-ragu untuk mengembalikan pukulannya.

Baca juga: Hasil Malaysia Masters 2022: Singkirkan Akane Yamaguchi, Gregoria Ditantang An Se-young di Semifinal

"Di gim pertama permainan saya masih enak dan bisa mengembangkan permainan dengan baik sementara Chico juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Bola dia juga masih banyak ragu-ragu," kata Ginting dalam rilis PBSI, Jumat (8/7/2022).

Sementara di gim kedua, Ginting mengaku bermain seperti di gim pertama untuk bisa mengalahkan Chico. Namun ia mengatakan sering membuat kesalahan dan mengakibatkan kehilangan poin.

Baca juga: Hasil Malaysia Masters 2022: Rinov/Pitha Tembus Semifinal Usai Gebuk Duo Terkuat Belanda

"Di gim kedua, mind set saya masih seperti gim pertama yang mudah dapat poin padahal dia sudah mulai lepas mainnya. Kalau di gim pertama smash saya bisa langsung dapat poin, berbeda di gim kedua dia bisa balik-balik terus jadi saya terburu-buru malah mati sendiri," jelasnya.

Ginting menjelaskan mencoba bermain lebih sabar di gim kedua dan ketiga, tetapi Chico tampil bagus dan bermain lepas untuk mendapatkan kemenangan. Ia menjelaskan juniornya itu berhasil menutupi kelemahan, meski sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Perjalanan di gim kedua dan ketiga saya coba lebih sabar hanya memang hari ini dia bermain bagus dan lepas. Kita sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, biasanya kelemahan-kelemahan dia di latihan ternyata dia bisa tutupi," tuturnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1455 seconds (10.55#12.26)