Shin Tae-yong Ungkap Absennya Marselino Ferdinan Pengaruhi Mental Pemain Indonesia U-19

Sabtu, 09 Juli 2022 - 15:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong Ungkap Absennya Marselino Ferdinan Pengaruhi Mental Pemain Indonesia U-19
Shin Tae-yong mengungkapkan dampak absennya Marselino Ferdinan terhadap Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Dia mengakui itu mempengaruhi mental pemain lainnya. Foto: PSSI
A A A
BEKASI - Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan dampak absennya Marselino Ferdinan terhadap penampilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022. Dia mengakui itu cukup mempengaruhi mental pemain lainnya.



Shin menilai kehilangan Marselino sangat merugikan. Sebab, gelandang Persebaya Surabaya itu punya peran penting dalam dalam skuad Indonesia U-19.

Marselino harus menepi sekitar dua bulan. Pasalnya, pemain berusia 17 tahun itu mengalami cedera saat melawan Thailand U-19 di laga ketiga.

Ini membuat Shin terus menyuntikan motivasi kepada para pemainnya. Ini agar Ronaldo Kwateh dkk bisa tetap percaya diri meski tanpa Marselino.

"Jadi, saya berusaha untuk mengubah mental pemain agar bisa melakukan pengorbanan untuk tim," ucap pelatih asal Korea Selatan itu di Bekasi.

Upaya Shin membuahkan hasil. Tim Merah Putih bisa melibas Filipina U-19 dengan skor 5-1 pada laga keempat Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022)

Karena itu, Shin meminta kepada pasukannya terus menampilkan performa terbaik. Sebab, masa ada laga terkahir melawan Myanmar U-19. Tujuannya agar Indonesia U-19 bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-19.

"Itu yang kami tegaskan kepada para pemain. Pastinya para pemain berusaha. Tim mulai menjadi satu," jelas juru taktik berusia 52 tahun itu.



Shin optimistis Indonesia U-19 akan lebih baik kedepannya. Dia melihat semangat para pemain untuk berkembang setiap harinya sangat tinggi. "Ke depan pasti akan ada perkembangan yang baik," pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)