Hadir saat Latihan, Marselino Ferdinan Dukung Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 09 Juli 2022 - 17:04 WIB
loading...
Hadir saat Latihan, Marselino Ferdinan Dukung Timnas Indonesia U-19
Marselino Ferdinan ikut hadir pasa sesi latihan Indonesia U-19. Dia memberi dukungan kepada rekan setimnya untuk mempersiapkan diri menghadapi Myanmar U-19. Foto: Ilham Sigit/MPI
A A A
BEKASI - Marselino Ferdinan ikut hadir pasa sesi latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Gelandang Persebaya Surabaya itu memberi dukungan kepada rekan setimnya untuk mempersiapkan diri menghadapi Myanmar U-19.



Marselino harus mengakhiri kiprahnya di Piala AFF U-19 2022 lebih awal. Pemain berusia 17 tahun itu dihantam cedera saat tim Merah Putih ditahan imbang 0-0 oleh Thailand U-19 di laga kedua Grup A, pada 6 Juli 2022.

PSSI melalui Head of Medical, Dr. Syarif Alwi mengatakan bahwa Marselino mengalami Ruptur Partial pada ototnya. Setidaknya membutuhkan waktu penyembuhan selama satu sampai dua bulan.

"Setelah menjalani pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) kemarin dan hasilnya Marselino mengalami ruptur partial ototnya, Ini akan membutuhkan waktu sembuh sekitar 1-2 bulan," kata Dr. Syarif dikutip laman resmi PSSI.

Namun, itu tidak mencegah Marselino untuk menemani Garuda Nusantara berlatih di Lapangan Rawalumbu, pada Sabtu (9/7/2022). Dia terlihat tetap ceria ketika turun dari bus tim.

Marselino menyaksikan rekan-rekannya melakukan persiapan jelang menghadapi Myanmar U-19 di laga penutup Grup A. Dia sibuk memberikan dukungan kepada Ronaldo Kwateh dkk.

Pada latihan kali ini, Shin Tae-yong kembali membagi pemainnya ke dalam dua kelompok. Ronaldo, Subhan Fajri dan lainnya melakukan pemulihan dengan melakukan akrivitas fisik dan jogging keliling lapangan.

Selebihnya melakukan latihan passing gerak, kontrol bola dan teknik lainnya. Latihan ini diharapkan dapat membantu para pemain mengalahkan Myanmar U-19

Indonesia U-19 membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Tim Merah Putih aat ini ada urutan ketiga klasemen sementara dengan delapan poin, hasil dua kemenangan dan dua hasil imbang.



Laga pamungkas penyisihan Grup A antara Indonesia U-19 vs Myanmar U-19 akan dihelat di Stadion Patriot Candrabaga, Minggu (10/7/2022).

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)