Elkan Baggott Dipinjam Gillingham FC, Ipswich Town Doakan Terbaik

Sabtu, 09 Juli 2022 - 14:21 WIB
loading...
Elkan Baggott Dipinjam Gillingham FC, Ipswich Town Doakan Terbaik
Elkan Baggott dipinjamkan ke klub Divisi II Liga Inggris Gillingham FC/Foto/Twitter
A A A
GILLINGHAM - Bintang tim nasional (timnas) Indonesia Elkan Baggott dipinjamkan ke klubLeague Two (tier IV Liga Inggris) Gillingham FC. Bek berdarah Indonesia-Inggris itu akan menjalani masa kontrak selama satu musim (2022/2023).

Sebelum dipinjamkan, Elkan sudah memperpanjang kontrak di Ipswich Town hingga tahun 2025. Meski begitu, The Tractor Boys -julukan Ipswich Town- memutuskan meminjamkan Elkan demi mendapatkan menit bermain lebih.



“Elkan Baggott telah bergabung dengan klub Liga Dua (Inggris) Gillingham dengan status pinjaman selama satu musim,” tulis keterangan Ipswich Town dalam laman resminya, dikutip pada Sabtu (9/7/2022).

“Bek, yang menandatangani kontrak tiga tahun baru di Town bulan lalu, akan menghabiskan musim 2022-2023 di Kent dengan tujuan mengambil menit reguler dengan Gillingham FC,” sambung keterangan itu.



Lebih lanjut, Ipswich Town berharap pemain berusia 19 tahun itu dapat menunjukkan tajinya di Priestfield Stadium (markas Gillingham FC). The Tractor Boys pun membocorkan tanggal kemungkinan debut Elkan di Gillingham FC.

Pemain Kelahiran Bangkok, Thailand, 23 Oktober 2002 itu akan melakukan debut kompetitifnya untuk Gillingham dalam pertandingan pertama musim ini di markas AFC Wimbledon pada hari Sabtu, 30 Juli 2022.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Elkan selama berada di Priestfield Stadium,” tambah Ipswich Town mendoakan keberhasilan Elkan.

Sementara itu, Elkan merupakan salah satu pemain yang penting bagi Timnas Indonesia. Terbaru, pemain berdarah Inggris-Indonesia itu sukses mengantar Skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023, setelah sempat absen kurang lebih selama 15 tahun.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3660 seconds (0.1#10.140)