Final Wimbledon 2022: Misi Novak Djokovic Akhiri Puasa Gelar di Grand Slam Tahun Ini

Minggu, 10 Juli 2022 - 05:03 WIB
loading...
Final Wimbledon 2022: Misi Novak Djokovic Akhiri Puasa Gelar di Grand Slam Tahun Ini
Novak Djokovic selangkah lagi mengakhiri puasa gelar di turnamen grand slam tahun ini. Peluang itu terbuka setelah petenis Serbia tersebut sukses melangkah ke final Wimbledon 2022 / Foto: Twitter Novak Djokovic (@djokernole)
A A A
LONDON - Novak Djokovic selangkah lagi mengakhiri puasa gelar di turnamen grand slam tahun ini. Peluang itu terbuka setelah petenis Serbia tersebut sukses melangkah ke final Wimbledon 2022.

Djokovic lolos ke final Wimbledon 2022 setelah menyudahi perlawanan Cameron Norrie dengan skor 2-6, 6-3, 6-2, 6,4. Petenis peringkat tiga dunia itu bakal menantang Nick Kyrgios.

Kyrgios melenggang ke final tanpa harus memeras keringat setelah Rafael Nadal memutuskan mundur lantaran mengalami masalah pada kesehatannya (perut). Jelang laga final yang berlangsung, Minggu (10/7/2022) malam WIB, Djokovic mengklaim bahwa Kyrgios adalah pemain spesialis pertandingan besar.

BACA JUGA: Hasil Malaysia Masters 2022: Singkirkan Wakil China, Chico Rebut Final Kedua di Ajang BWF

"Nick adalah pemain pertandingan besar. Jika anda melihat karirnya, tenis terbaik yang dia mainkan selalu melawan pemain top. Itu sebabnya kami semua menghormatinya, karena kami tahu apa yang bisa dia lakukan. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik," kata Djokovic, dikutip dari laman resmi Wimbledon, Sabtu (9/7/2022).

Lebih lanjut, Djokovic menyoroti kondisi mental Kyrgios yang terus mengalami peningkatan. Petenis yang dikenal dengan julukan The Joker itu benar-benar sangat antusias melakoni laga final Wimbledon 2022.

Djokovic pun bakal mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mempertahankan gelar di Wimbledon sekaligus merebut gelar pertama di ajang grand slam tahun ini.

BACA JUGA: Hasil Malaysia Masters 2022: Gregoria Terhenti di Semifinal, Tunggal Putri Gagal Juara

"Saya pikir secara mental dia berada dalam kondisi yang lebih baik daripada sebelumnya, di mana dia berada pada beberapa tahun yang lalu. Seperti yang saya katakan, tentu saja seiring berjalannya waktu, anda semakin dewasa, anda memahami diri anda sendiri apa yang perlu anda lakukan di masa depan," ungkap Djokvoic.

"Untuk mendapatkan diri anda sebaik mungkin, keadaan pikiran, tubuh, dan jiwa yang optimal untuk melakukan yang terbaik. Ini adalah saat-saat yang Nick sukai, di mana dia berkembang dan berada di panggung besar," sambungnya.

Ini merupakan laga yang cukup menarik karena mereka baru dua kali bertemu pada 2017. Yang jadi menariknya, Kyrgios berhasil menyapu bersih dua pertemuan itu dengan kemenangan.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1882 seconds (11.252#12.26)