Sejarah Pertemuan Indra Sjafri dengan Egy Maulana Vikri

Sabtu, 09 Juli 2022 - 19:08 WIB
loading...
Sejarah Pertemuan Indra Sjafri dengan Egy Maulana Vikri
Sosok Indra Sjafri memang sudah tak asing di dunia sepak bola Indonesia. Perannya yang membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF 2013 di Sidoarjo merupakan salah satu faktor juru taktik berkumis itu menjadi terkenal / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Sosok Indra Sjafri memang sudah tak asing di dunia sepak bola Indonesia. Perannya yang membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF 2013 di Sidoarjo merupakan salah satu faktor juru taktik berkumis itu menjadi terkenal.

Tak pelak, nama Indra Sjafri pun langsung mendapat perhatian lebih dari penggemar sepak bola di Tanah Air. Perannya sebagai pelatih memang tak hanya duduk dan mengatur strategi permainan.

Indra Sjafri terkenal dengan scouting atau melakukan pencarian pemain hingga pelosok Indonesia demi membangun skuad Merah Putih menjadi lebih baik dan diisi oleh pemain berkualitas pilihannya.

BACA JUGA: Menghitung Peluang Juventus Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Jika di luar negeri ada Sir Alex Ferguson yang menemukan Cristiano Ronaldo atau Rafael Benitez yang menemukan Fernando Torres. Di Indonesia terdapat Indra Sjafri yang bisa menemukan bintang muda berbakat.

Beberapa pemain yang bersinar ditemukan oleh ahli strategi asal Sumatera Barat ini. Sebut saja seperti Evan Dimas Darmono dan Egy Maulana Vikri yang hingga saat ini masih bersinar di dalam jajaran pemain Timnas Indonesia.

Terutama untuk Egy Maulana Vikri yang sempat mencuri perhatian atas permainan gemilangnya kala membela timnas Indonesia U-19. Kedekatan antara pelatih dan pemain ini memang telah terjalin sejak pertama kali Indra Sjafri menemukan talenta Indonesia ini.

BACA JUGA: Amuk 5 Gol Striker Timnas Indonesia U-19 Jawab Kritikan Shin Tae-yong

Kisah Indra Sjafri menemukan Egy Maulana Vikri bermula ketika umur Egy masih menginjak 12 tahun. Foto pertama kali mereka bertemu pun diunggah ke akun twitter @indra_sjafri.

Kala itu sedang diadakan Festival FIFA Grassroot tahun 2012 di Medan. Saat itu Indra Sjafri memang sedang melakukan scouting di daerah tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1615 seconds (11.252#12.26)