Penggawa Timnas Indonesia U-19 Sholat Idul Adha di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi

Minggu, 10 Juli 2022 - 13:04 WIB
loading...
Penggawa Timnas Indonesia U-19 Sholat Idul Adha di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi
Pesepak Bola Timnas Indonesia U-19 menyapa penonton usai laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.
A A A
BEKASI - Hari Raya Idul Adha 2022 atau 1443 Hijriyah jatuh pada hari ini, Minggu (10/7/2022). Semua umat muslim di Tanah Air pun merayakannya dengan gembira, tak terkecuali para penggawa Timnas Indonesia U-19 .

Di tengah-tengah kesibukan menjalani kompetisi Piala AFF U-19 2022, para pemain Muslim yang dipanggil di Timnas Indonesia U-19 tetap menyempatkan diri untuk merayakan Idul Adha 2022. Mereka memulainya dengan melaksanakan sholat ied.



Hal itu diketahui dari video yang diunggah PSSI di Instagram resmi, @pssi, pada Minggu (10/7/2022). Muhammad Ferrari dan kolega menjalankan ibadah sholat ied di Masjid Agung Al-Barkah, Bekasi.

“Pagi tadi, penggawa Garuda Nusantara turut serta beribadah salat Ied bersama warga di Masjid Agung Al-Barkah, Bekasi,” tulis keterangan video tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat ada Muhammad Ferrari dan Kakang Rudianto yang berpakaian muslim dengan rapih saat menuju ke dalam masjid. Lalu, juga ada penggawa timnas lainnya yang muncul dalam potongan-potongan rekaman video itu.

Kemudian, dalam potongan akhir video itu terlihat seekor sapi Bali berwarna hitam bertuliskan ‘Timnas’ di badannya. Itu artinya, sapi tersebut merupakan hewan kurban yang diberikan oleh para pasukan muda Merah-Putih kepada warga setempat.

Namun, hari yang penuh bahagia ini juga menjadi hari penentu bagi kelanjutan perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022. Sebab, mereka akan menjalani laga hidup-mati kontra Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada pukul 20.00 WIB nanti.

Pada laga terakhir Grup A tersebut, Indonesia wajib menang atas Myanmar jika ingin lolos ke semifinal. Sebab, saat ini mereka berada di posisi ketiga, dengan selisih dua poin dengan Vietnam dan Thailand, yang duduk di posisi satu dan dua.

Namun, hal itu juga tergantung dari hasil pertandingan antara Thailand dengan Vietnam. Jika kedua tim itu seri 0-0, Indonesia masih bisa lolos, tetapi jika seri lebih dari itu, maka tim tuan rumah terpaksa angkat koper lebih awal karena head-to-head dihitung lebih dulu dibanding selisih gol. Sementara Indonesia, hanya mampu imbang 0-0 saja dengan kedua tim tersebut.

“Semoga di hari yang penuh berkah ini, Garuda Nusantara dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tutup keterangan video tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)