Kante dan Loftus-Cheek Batal Ikut Tur Pramusim Chelsea di AS

Minggu, 10 Juli 2022 - 15:01 WIB
loading...
Kante dan Loftus-Cheek Batal Ikut Tur Pramusim Chelsea di AS
Kante dan Loftus-Cheek Batal Ikut Tur Pramusim Chelsea di AS. Foto: Chelsea/Kolase
A A A
LOS ANGELES - Chelsea tak turun dengan skuad terbaiknya dalam menjalani tur pra musim di Amerika Serikat (AS) pada musim panas ini. Sebab, N’Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek tak bisa masuk ke Negeri Paman Sam karena status vaksinasi mereka.

Seperti diketahui, protokol kesehatan di AS mewajibkan semua orang yang datang ke wilayah mereka, kecuali Warga Negara AS dan pengecualian terbatas lainnya, untuk divaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali. Hal itu bertujuan mencegah penularan virus.

Nah, Kante dan Loftus-Cheek tidak memenuhi syarat tersebut. Namun, tidak diketahui apakah mereka baru divaksin satu kali atau justru belum sama sekali melakukannya.

"N'Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek tidak akan bepergian karena status vaksinasi Covid mereka," tulis pernyataan Chelsea di laman resmi klub, Sabtu (9/7/2022).

Loftus-Cheek sendiri pernah dinyatakan positif Covid-19 pada Agustus 2021 lalu. Sementara Kante, juga pernah mengalami hal yang sama sebulan kemudian.

Namun, Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, saat itu mengatakan bahwa dirinya tidak tahu berapa banyak pemainnya yang telah divaksinasi atau belum. Meski dia sendiri telah divaksin, juru taktik asal Jerman itu mengaku enggan memaksa orang lain untuk melakukannya.

Dengan absennya Kante dan Loftus-Cheek, The Blues –julukan Chelsea- hanya membawa 29 pemain saja ke Negeri Paman Sam. Dua pemain yang cedera lama musim lalu, Ben Chilwell dan Callum Hudson-Odoi, masuk dalam skuad tersebut.

Chelsea telah tiba di Los Angeles pada Sabtu (9/7/2022) malam waktu setempat atau Minggu (10/7/2022) waktu Indonesia. Namun, mereka baru akan menjalani laga pertama mereka di AS pada 16 Juli 2022 mendatang kontra Club America.

Setelah itu, empat hari kemudian, pasukan London Biru akan bentrok dengan Charlotte FC. Lalu, pada 23 Juli 2022 nanti, mereka bakal bertemu dengan Arsenal di Camping World Stadium, Florida.

Skuad pra-musim Chelsea selengkapnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)