Semifinal Leg Kedua Piala Presiden 2022, Arema FC vs PSIS: Singo Edan Pantang Bertahan!

Senin, 11 Juli 2022 - 09:01 WIB
loading...
Semifinal Leg Kedua Piala Presiden 2022, Arema FC vs PSIS: Singo Edan Pantang Bertahan!
Arema FC waspadai kebangkitan PSIS di leg kedua/Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Arema FC percaya diri menghadapi PSIS Semarang pada laga kedua Piala Presiden 2022. Meski mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama, Singo Edan -julukan Arema FC- tetap memburu kemenangan di Stadion Kanjuruhan, Senin (11/7/2022).

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida tak ingin pasukannya lengah di laga kedua. Segala kemungkinan masih bisa terjadi, kendati kans Arema FC lolos ke final lebih besar dibandingkan Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang.

"Lawan datang untuk membalikkan keadaan, kami harus siap untuk itu, dan kami harus berpikir bahwa laga kembali dimulai dengan skor 0-0. Kami harus lebih siap dan melupakan apa yang terjadi pada laga sebelumnya," ucap Eduardo Almeida saat konferensi pers sebelum pertandingan, pada Minggu siang (10/7/2022).

Menurut Eduardo, kendati timnya telah menabung dua gol di leg pertama, ia berjanji tak akan tampil bertahan dan memilih bermain untuk meraih kemenangan di kandang sendiri. Maka ia melihat perkembangan di lapangan melihat laga melawan PSIS, termasuk kemungkinan melakukan rotasi beberapa pemain di leg kedua.

"Kami selalu bermain untuk meraih kemenangan apapun situasinya. Kami tidak ingin bermain hanya untuk seri, karena itu akan jadi masalah," kata pelatih berusia 44 tahun ini.

"Jadi sebenarnya tim ini bermain menyerang ataupun bertahan bukan karena berada di kandang, tetapi lebih kepada kebutuhan. Suporter hanya perlu memberikan dukungan semaksimal mungkin," imbuhnya.

Sementara itu pemain belakang Rizky Dwi Febrianto mengatakan, hasil kemenangan di laga pertama diakuinya cukup bagus sebagai modal. Tetapi dirinya mengingatkan dirinya dan rekan-rekannya agar tetap bermain maksimal dan menganggap masih imbang.

"Kita tahu bahwa kami dapat hasil luar biasa kemarin, tetapi itu belum cukup, karena masih ada pertandingan kedua. Saya juga berpikiran sama dengan pelatih bahwa kami menganggap laga masih imbang. Kita harus maksimal di kandang sendiri," tutur Rizky Dwi.

Sebagai informasi, laga kedua semifinal Piala Presiden 2022 antara Arema FC vs PSIS Semarang bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Di laga pertama lalu PSIS kalah dengan skor 0-2 di kandang sendiri Stadion Jatidiri Semarang, pada Kamis (7/7/2022).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5056 seconds (0.1#10.140)