Rebut Gelar Malaysia Masters 2022, Chico: Saya Tidak Menyangka

Minggu, 10 Juli 2022 - 23:59 WIB
loading...
Rebut Gelar Malaysia Masters 2022, Chico: Saya Tidak Menyangka
Chico Aura Dwi Wardoyo tak menyangka keluar sebagai juara Malaysia Masters 2022/Foto/PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Chico Aura Dwi Wardoyo tak menyangka keluar sebagai juara Malaysia Masters 2022 . Tunggal putra andalan Indonesia itu mengalahkan pebulu tangkis Hongkong, Ng Ka Long Angus, pada final di Axiata Arena, Minggu (10/7/2022).

Pemain peringkat 45 dunia itu menang straight game 22-20 dan 21-15 dengan durasi 45 menit. Ini merupakan gelar pertama Chico di ajang BWF World Tour.



Pencapaian terbaik Chico sebelumnya sebagai runner-up Spain Masters pada 2021 lalu. Kala itu, dia kalah di babak final dari pemain Prancis, Toma Junior Popov.

Namun kini, dia berhasil menyabet gelar juara Malaysia Masters yang merupakan Super 500. Chico mengaku senang sekaligus bangga atas pencapaiannya ini.

"Pastinya senang dan bangga bisa meraih gelar pertama di Super 500,” kata Chico, dalam rilis resmi PBSI, Minggu (10/7/2022).

Dirinya bahkan tak menyangka bisa keluar sebagai juara di ajang tersebut. Chico harap pencapaiannya ini dapat menambah kepercayaan dirinya untuk berlaga di ajang-ajang berikutnya.

“Saya tidak menyangka bisa juara di sini tapi ini juga berkat persiapan saya yang menurut saya cukup baik jelang turnamen ini," ungkapnya.

"Saya berharap ini menjadi bentuk tambahan kepercayaan diri menuju turnamen-turnamen selanjutnya. Saya ingin lebih enjoy dalam setiap permainan yang saya jalani," harapnya.

Perlu diketahui, torehan gelar Malaysia Masters 2022 ini sekaligus membuat Chico cetak sejarah dengan menjadi putra berdarah Papua pertama yang berhasil raih gelar juara di ajang BWF super 500. Selain itu, Chico akhirnya berhasil membawa kembali sektor tunggal putra naik podium tertinggi di ajang tersebut.

Karena diketahui, sudah delapan tahun lamanya tidak ada pemain sektor tunggal putra yang berhasil raih juara di Malaysia Masters. Terakhir kali adalah Simon Santoso yang keluar sebagai juara pada tahun 2014 silam.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)