Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF U-19, Netizen Tuding Thailand dan Vietnam Main Mata

Senin, 11 Juli 2022 - 09:11 WIB
loading...
Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF U-19, Netizen Tuding Thailand dan Vietnam Main Mata
Sujumlah pemain Indonesia U-19 meluapkan kekecewaannya usai laga penyisihan grup Piala AFF U-19 melawan Myanmar U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.
A A A
BEKASI - Timnas Indonesia U-19 tersingkir di fase grup Piala AFF U-19 2022 setelah finis di posisi ketiga klasemen Grup A. Netizen curiga Timnas Thailand vs Vietnam main mata untuk menjegal langkah Garuda Nusantara.

Matchday terakhir Grup A digelar serempak. Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar U-19 dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (10/7/2022). Sedangkan Thailand vs Vietnam digelar di Stadion Madya, Senayan.

Baca Juga: Manajer Timnas Indonesia U-19 Minta AFF Investigasi Laga Thailand vs Vietnam

Indonesia U-19 menang 5-1 atas Myanmar. Tapi sayang, kemenangan itu belum cukup untuk meloloskan Indonesia ke semifinal. Hal itu menyusul hasil imbang yang diperoleh antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19 dengan skor 1-1.

Tak pelak, hal tersebut membuat netizen yang begitu kecewa. Mereka bahkan mencurigai jika Vietnam dan Thailand tak bermain serius dan berencana untuk main imbang 0-0.

“Habis seri 1-1 ga ada yg mau ngejar bola, ngulur waktu, parkir bus, dan lainnya,” cuit akun Twitter @vynnnnna

Tidak hanya itu, sejumlah netizen pendukung Indonesia juga mendesak agar PSSI bertindak. Mereka merasa tindakan yang dilakukan oleh Vietnam dan Thailand sangat tidak adil.

“Ayo pak Ketum PSSI, laporin match Vietnam vs Thailand dan bikin keduanya ga lolos karena memainkan sepakbola gajah. Bikin dua-duanya diskualifikasi.. Ini saatnya anda tampil pak!” ujar @ridhohtrk

Selain kekecewaan terhadap permainan Thailand dan Vietnam, banyak netizen Indonesia yang bangga. Mereka menganggap Garuda Muda telah kalah dengan terhormat.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1180 seconds (10.101#12.26)