Media Vietnam Soroti Komentar Netizen soal Tudingan Sepak Bola Gajah Thailand vs Vietnam

Senin, 11 Juli 2022 - 10:19 WIB
loading...
Media Vietnam Soroti Komentar Netizen soal Tudingan Sepak Bola Gajah Thailand vs Vietnam
Pertandingan antara Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022. Foto: @AFFPresse
A A A
JAKARTA - Sejumlah netizen Indonesia menduga adanya “main mata” antara Vietnam U-19 dengan Thailand U-19 dalam laga terakhir fase grup Piala AFF U-19 2022. Hal itu pun jadi topik yang disorot media Vietnam, Bongda vn.

Dugaan itu tak lepas karena hasil dari laga Thailand U-19 vs Vietnam U-19 di Stadion Madya, 10 Juli 2022 kemarin. Kedua tim mampu lolos ke partai semifinal meski berakhir imbang 1-1.

Baca Juga: Manajer Timnas Indonesia U-19 Minta AFF Investigasi Laga Thailand vs Vietnam

Seperti diketahui, hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 tidak bisa melaju ke partai semifinal meski menang berapapun skornya di laga terakhir. Kebetulan, tim asuhan Shin Tae-yong menang 5-1 atas Myanmar U-19 di waktu yang sama.

Di tabel klasemen, baik Indonesia, Thailand, dan Vietnam berakhir dengan 11 poin. Tapi Indonesia U-19 berada di peringkat ketiga karena kalah head to head dengan kedua tim tersebut walaupun punya selisih gol terbanyak yakni +15.

Dugaan adanya “permainan” dari kedua tim tak lepas dari cara mereka bermain ketika skor sudah 1-1. Kedua tim tampak mengendurkan serangan dan kehilangan gairah untuk mencetak gol.

Akhirnya, fans Indonesia mengecam kedua tim nasional tersebut dengan berbagai cemoohan di media sosial. Media Vietnam, Bongda pun merangkum komentar-komentar tersebut dalam sebuah artikel.

“Reaksi suporter Indonesia saat tim tuan rumah disingkirkan Vietnam dan Thailand,” judul dari artikel tersebut.

Beberapa komentar yang media ini ambil di antaranya:

"Thailand dan Vietnam bermain aman di menit-menit akhir untuk menjaga skor tetap imbang. Kemalasan itu terlihat di setiap fasenya," tulis komentar dari pemilik akun Bayu Sumilir.

"Thailand dan Vietnam sengaja membuat Indonesia didiskualifikasi," lanjut netizen lain bernama Thalib.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1768 seconds (11.252#12.26)