Daftar Lengkap Pertarungan ONE 161 yang Siap Gebrak Amerika

Senin, 11 Juli 2022 - 23:00 WIB
loading...
Daftar Lengkap Pertarungan ONE 161 yang Siap Gebrak Amerika
ONE Championship akhirnya merilis daftar lengkap pertarungan ONE 161: Moraes versus Johnson II. Meski akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada 27 Agustus 2022 / Foto: Istimewa
A A A
SINGAPURA - ONE Championship akhirnya merilis daftar lengkap pertarungan ONE 161: Moraes versus Johnson II. Meski akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada 27 Agustus 2022, pertarungan seni bela diri akbar ini akan disiarkan bertepatan dengan jam tayang utama Amerika Serikat dan Kanada.

Selain pertemuan kedua antara Adriano Moraes kontra Demetrious Johnson di laga puncak, ONE 161 juga akan menghadirkan laga Kejuaraan Dunia ONE Bantamweight Muay Thai antara dua striker legendaris, Nong-O Gaiyanghadao dan Liam Harrison.

Semenjak kembali dari masa pensiun April 2018 lalu, Nong-O selaku juara bertahan mampu tampil dominan di divisinya. Dengan rekor total 263-54-10, dia kini mencatatkan delapan kemenangan beruntun di ONE Super Series.

BACA JUGA: Sajad Gharibi Hulk Iran Pukuli Barbel untuk Hancurkan Monster Kazakhstan

Di sisi lawannya, Harrison juga memiliki rekor yang tak kalah ciamik. Memiliki rekor 90-24-2, dia menjadi salah satu atlet Muay Thai legendaris yang bukan berasal dari Thailand. Yang terbaru, Petarung Inggris berjuluk “Hitman” juga mampu menang KO atas Muangthai PK.Saenchai setelah dua kali terjatuh.

Atas aksi heroiknya tersebut, Harrison langsung menembus peringkat lima teratas divisi dan bonus penampilan senilai USD 100.000 (sekitar 1,4 milyar rupiah). Selain itu, ia juga dianggap layak untuk menantang Nong-O sang raja divisi.

ONE 161 juga menampilkan laga semifinal ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix antara Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai Rodtang Jitmuangnon dan Savvas Michael.

BACA JUGA: 5 Duel Derek Chisora Berikutnya, Nomor 5 Kans Lawan Juara WBA

Selain dua laga tersebut, hadir pula laga alternatif Grand Prix antara mantan Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai Jonathan Haggerty melawan Amir Naseri. Haggerty sebelumnya dijadwalkan berlaga dalam babak perempat final pada Mei lalu, tapi terpaksa mundur pada malam sebelum pertandingan karena faktor kesehatan. Kini, striker elite asal Inggris ini telah dinyatakan bugar untuk bertanding dan akan tampil dalam laga alternatif.

ONE 161 juga akan menampilkan dua laga MMA dalam divisi heavyweight. Juara Dunia Brazilian Jiu-Jitsu 17 kali, Marcus Almeida, kembali meneruskan transisinya ke MMA setelah meraih tiga kemenangan ronde pertama. Kali ini, dia menerima tugas berat karena harus menghadapi Kirill Grishenko yang sempat tanding dalam laga perebutan gelar Juara Dunia Interim ONE.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)