Timnas Indonesia Diminta Keluar dari AFF, Sebaiknya Main di Mana?

Senin, 11 Juli 2022 - 20:19 WIB
loading...
Timnas Indonesia Diminta Keluar dari AFF, Sebaiknya Main di Mana?
Kegagalan Timnas Indonesia U-19 melaju ke semifinal Piala AFF U-19 menimbulkan gelombang protes dari penggemar / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Kegagalan Timnas Indonesia U-19 melaju ke semifinal Piala AFF U-19 menimbulkan gelombang protes dari penggemar. Bahkan akun Instagram @pojoktimnas.id membuat polling untuk menyerukan pasukan timnas Indonesia keluar dari AFF.

"VOTE PETISI POLLING KLIK TAUTAN YANG ADA DI STORY KAMI DAN DI BANTU SHARE," tulis akun @pojoktimnas.id.

Meskipun sebagian pengikutnya setuju dengan seruan itu. Namun ada juga yang menyarankan agar Timnas Indonesia untuk rehat sejenak dari agenda AFF.

BACA JUGA: Profil Dinh The Nam, Siasat Pelatih Vietnam yang Singkirkan Indonesia U-19

Itu sebagaimana disampaikan pemilik akun @yon.harry.3. "Rehat sejenak dari Agenda pertandingan AFF sampai waktu yg tidak di tentukan itu lebih masuk akal... Buat AFF #gakadaindonesiagakasyik," tulisnya.

Namun, munculnya petisi Timnas Indonesia keluar dari AFF harus dibarengi solusi akan bermain di mana. Apakah bergabung ke Oseania atau konfederasi sepak bola Asia lainnya.

Saat ini PSSI sudah menyiapkan surat protes dan siap dilayangkan paling lambat, Selasa (12/7/2022). Itu diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada media, termasuk MNC Portal Indonesia di Jakarta.

BACA JUGA: PSSI Siap Layangkan Surat Protes kepada AFF Persoalkan Laga Thailand U-19 vs Vietnam

Mochamad Iriawan menyebut pihaknya telah mengkaji hasil pertandingan Vietnam U-19 dan Thailand U-19. "Sore ini kita menyikapi (mengkaji) hasil pertandingan kemarin (antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19)," jelasnya, Senin (11/7/2022).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)