alexametrics

Andy Ruiz Jr: Saya Ingin Bungkam Mulut 'Sampah' Dillian Whyte

loading...
Andy Ruiz Jr: Saya Ingin Bungkam Mulut Sampah Dillian Whyte
Dillian The Bodysnatcher Whyte berada di puncak daftar tiga petinju yang ingin dihadapi Andy Ruiz Jr /Foto/The Times
A+ A-
LAS VEGAS - Dillian ‘The Bodysnatcher’ Whyte berada di puncak daftar tiga petinju yang ingin dihadapi Andy Ruiz Jr saat kembali ke atas ring. Ruiz Jr ingin membungkam mulut Whyte (27-1, 18 KO) yang banyak mengeluarkan kata-kata 'sampah' kepadanya setelah menolak tawaran yang dibuat untuknya.

Sebelumnya Whyte mengatakan ada penawaran senilai USD5 juta (Rp71 miliar) yang dibuat untuk Ruiz Jr untuk bertarung dengannya. Menurut Whyte, Ruiz Jr menolak. Namun, mantan juara kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO itu membantah karena jumlahnya kurang dari itu.

Promotot Eddie Hearn dari Matchroom Boxing juga mengakui bahwa tawaran yang mereka berikan kepada Ruiz bukanlah USD5 juta untuk menghadapi Whyte. Ruiz Jr menyebut petinju asal Inggris itu berbohong. (Baca juga: Fury Yakin 100.000.000 Persen Wilder KO Joshua Atau Whyte di Ronde 1).



"Saya ingin melawan Dillian Whyte, dan saya ingin membungkam mulutnya," kata Andy Jr ketika ditanya tiga petinju mana yang ingin dia hadapi. “Saya juga ingin melawan Anthony Joshua dalam pertandingan ulang lagi, pertarungan ketiga. Juga melawan antara Deontay Wilder dan Tyson Fury."

"Itu akan menjadi pertarungan yang luar biasa di Amerika Serikat atau di sana (Inggris)," imbuh Ruiz Jr mengomentari prospek pertarungan antara dia dan Whyte.

"Saya tahu, saya bisa menang. Saya merasa seperti bisa menang melawan Semua Orang, tetapi itu terserah saya saja.” (Baca juga: Wladimir Klitschko: Filip Hrgovic Raja Kelas Berat Masa Depan).

Whyte, 32 tahun, tidak dalam proyeksi pertarungan melawan Ruiz Jr pada tahun 2020. Dia akan menghadapi Alexander Povetkin pada 22 Agustus di markas besar Matchroom Boxing. Duel Whyte vs Povetkin mungkin akan menjadi pertarungan terakhir untuk Whyte sebelum dia menantang pemenang Tyson Fury vs Deontay Wilder III yang digelar pada akhir tahun ini.

Whyte tidak akan mau mengambil risiko tempat wajib WBC-nya menghadapi Ruiz Jr pada bulan September, saat Ruiz Jr diharapkan kembali di atas ring. Itu tidak akan cukup waktu bagi Whyte untuk pulih dari pertarungan 22 Agustus melawan Povetkin.

Ruiz Jr telah bersiap untuk naik ring lagi pada September. Kini dia sangat berbeda sepenuhnya dalam klip pelatihan yang dia posting di media sosial belakangan ini. Berat badannya turun banyak. Dia tidak terlihat seperti petinju dengan bobot 283 pound saat dikalahkan Joshua keputusan bulat 12 ronde pada 7 Desember di Arena Diriyah di Diriyah, Arab Saudi.

"Saya ingin mengejutkan dunia lagi dengan menjadi bugar dan memiliki semua kemampuan untuk melakukannya lagi," kata Ruiz Jr kepada ESNEWS. “Itu hal utama yang akan saya lakukan.

“Tidak ada yang mengira saya akan menjadi juara dunia dengan penampilan saya. Saya ingin kembali dan menjadi pria yang seharusnya."

"Saya belum memiliki tanggal pertarungan, tapi pasti akan bertarung tahun ini," ujar Ruiz Jr. "Saya hanya ingin menjadi bugar dan menunjukkan kepada setiap orang. Bocah gemuk kecil ini akan terlihat bagus."
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak