Pulang ke Juventus, Paul Pogba: Seperti Pemain Baru

Senin, 11 Juli 2022 - 21:30 WIB
loading...
Pulang ke Juventus, Paul Pogba: Seperti Pemain Baru
Paul Pogba sangat senang bisa bergabung lagi dengan Juventus usai meninggalkan Manchester United. Meski ini jadi periode kedua, dia merasa seperti pemain baru. Foto: Twitter
A A A
TURIN - Paul Pogba mengaku sangat senang bisa bergabung lagi dengan Juventus . Meski ini jadi periode kedua, mantan gelandang Manchester United (MU) itu merasa seperti pemain baru.



Juventus resmi membawa pulang Pogba dengan status bebas transfer dari Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas 2022, Senin (11/7/2022). Pemain berusia 29 tahun itu akan bertugas di Allianz Stadium hingga 2026.

Pogba mendapat gaji 160 ribu poundsterling (Rp2,8 miliar) per pekan. Ini jauh lebih rendah dari upah di MU mendapat 300 ribu Poundsterling (Rp5,4 miliar) per pekan.

Meski bayarannya lebih rendah, Pogba mengaku sangat senang bisa bergabung lagi dengan salah satu raksasa Liga Italia itu. Pemain asal Prancis itu menyatakan sudah tak sebar untuk membela Juventus dan memenangkan gelar.

"Hai Bianconeri, apa kabar saya kembali dan saya sangat senang. Saya tak sabar untuk memulai lagi dan menang lagi," kata Pogba dikutip dari Twitter Juventus.

Lucunya, Pogba merasa seperti pemain baru walau sempat membala Juventus pada 2012-2016. Dia berharap bisa menemani Si Nyonya Tua sampai akhir kariernya.

"Kami akan menjadi baru bersama di lapangan dan di stadion. Pogba hadir kembali, semuanya bersama-sama. Pergi ke Juventus sampai akhir," ucapnya.

pada periode pertamanya di Juventus, Pogba mencatatkan 177 penampilan dengan torehan 24 gol dan 40 assist. Dia membawa timnya menjuarai Liga Italia empat musim berturut-turut.

Pogba juga mempersembahkan dua gelar Coppa Italia dan tiga gelar Piala Super Italia. Sedangkan di MU dia jarang meraih gelar.



Selama enam musim membela MU, Pogba hanya menjuarai Liga Europa (2016/2017) dan Piala Liga Inggris (2016/2017). Mungkin ini pula yang menjadi alasannya untuk hengkang.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1574 seconds (0.1#10.140)