Rajko Toroman Tiba-tiba Diberhentikan sebagai Pelatih, Ini Penjelasan Perbasi

Senin, 11 Juli 2022 - 22:00 WIB
loading...
Rajko Toroman Tiba-tiba Diberhentikan sebagai Pelatih, Ini Penjelasan Perbasi
Pelatih Timnas Bola Basket Indonesia, Rajko Toroman mendadak dilengserkan dari jabatannya jelang FIBA Asia Cup 2022. Perbasi lalu memberikan penjelasan. Foto: perbasi
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Bola Basket Indonesia, Rajko Toroman mendadak dilengserkan dari jabatannya. Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) lalu memberikan penjelasan.



Senin (11/7/2022) malam, tiba-tiba saja Perbasi mengumumkan pelatih yang akrab disapa Coach Toro itu tidak lagi menukangi Indonesia.

Posisinya digantikan oleh juru taktik asal Sebia lainnya, yakni Milos Jojic, yang sebelumnya berstatus sebagai asistennya dalam masa persiapan FIBA Asia Cup 2022.

Kabar ini bisa dibilang sangat mengejutkan. Sebab, sehari lagi atau pada Selasa (12/7/2022), Indonesia akan melakoni pertandingan pertama di FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Namun, Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso menjelaskan sebenarnya keputusan dilengserkannya Coach Toro sudah direncanakan jauh-jauh hari.

Oleh karena itu, target untuk lolos ke FIBA World Cup 2023 lewat jalur masuk ke perempat final FIBA Asia Cup 2022 tidak berubah.

“Kebetulan saja momennya jelang FIBA Asia Cup. Tapi proses ini sebenarnya sudah berlangsung lama. Apapun kondisinya tidak boleh mengubah target kita di FIBA Asia Cup nanti,” kata Jeremy dilansir dari laman resmi Perbasi.

“Kami semua sudah sepakat untuk berjuang bersama mengamankan tiket FIBA World Cup 2023. Kami yakin bisa karena ini kandang kita," imbuhnya.

Sekjend Perbasi, Nirmala Dewi mengeluarkan pendapat yang senada. Menurutnya, pergantian pelatih yang mendadak tidak akan mengganggu kesiapan dan mental dari Derrick Michael Xzavierro dan kolega di FIBA Asia Cup 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)