alexametrics

Legenda Tinju Panama Roberto Duran Positif Covid-19

loading...
Legenda Tinju Panama Roberto Duran Positif Covid-19
Mantan juara tinju dunia Roberto Hands of Stone Duran positif terjangkit virus corona/Foto/Instagram/robinduran20
A+ A-
PANAMA CITY - Mantan juara tinju dunia Roberto "Hands of Stone" Duran positif terjangkit virus corona. Duran, 69 tahun, dirawat di rumah sakit di negara asalnya Panama, dengan gejala mirip flu.

“Tes Covid-19 ayah saya baru saja tiba, dan mengonfirmasi bahwa beliau positif," tulis Robin Duran, putra mantan juara di empat kelas berbeda tersebut di akun Instagram-nya, Kamis (25/6/2020). (Baca juga: Terinfeksi Virus Corona, Tiga Punggawa Kings Diisolasi).

"Beruntung, untuk saat ini beliau tidak memiliki gejala di luar sesuatu yang mirip dengan pilek. Beliau tidak dalam perawatan intensif, atau menggunakan respirator, namun masih di bawah pengawasan," tambahnya.



Duran pensiun pada 2001 dan dianggap sebagai salah satu petinju terbaik dalam sejarah. Dia aktif selama lima dekade, memegang empat gelar dunia yang berbeda, dan rekornya mencapai 103 kemenangan, dengan 70 KO dan 16 kekalahan. (Baca juga: Wladimir Klitschko: Filip Hrgovic Raja Kelas Berat Masa Depan).

Duran dikenal karena kekuatan pukulannya yang agresif. Dia tumbuh di distrik El Chorillo yang miskin di Panama City dan memenangkan gelar pertamanya pada tahun 1972, saat ini dianggap sebagai pahlawan nasional.

Robin mengatakan ayahnya menunjukkan gejala yang sama dengan flu biasa. "Kami baru saja berbicara dengan dokter dan dia memberi tahu kami bahwa paru-parunya baik-baik saja dan tidak ada indikasi penyakit serius," tulis Robin dalam bahasa Spanyol. "Mari kita terus berharap semuanya akan berjalan dengan baik."(Baca juga: Fury Yakin 100.000.000 Persen Wilder KO Joshua Atau Whyte di Ronde 1).

Duran menjadi petinju kebanggan Panama, dan memulai pro pada tahun 1968. Pertarungan yang paling diingat penggemar adalah melawan Sugar Ray Leonard dua pertarungan di kelas welter. Pertama Duran menang pada 20 Juni 1980, dan Leonard membalas dalam pertandingan ulang dengan kemenangan TKO, lima bulan kemudian.

Panama telah mencatat 29.037 infeksi virus corona dan 564 kematian akibat Covid-19.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak