Erick Thohir Puji Kehebatan Timnas Basket Putra Indonesia Kalahkan Arab Saudi

Selasa, 12 Juli 2022 - 22:30 WIB
loading...
Erick Thohir Puji Kehebatan Timnas Basket Putra Indonesia Kalahkan Arab Saudi
FIBA Board Member Erick Thohir yang menyaksikan secara langsung penampilan Indonesia melawan Arab Saudi memuji penampilan skuad merah putih / Foto: FIBA
A A A
JAKARTA - Timnas Basket Indonesia tampil gemilang di laga perdana FIBA Asia Cup 2022. Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Selasa (12/7/2022) malam WIB, tim asuhan Milos Pejic menang telak atas Arab Saudi dengan skor 80-54.

Hasil ini membuat Timnas Basket Indonesia untuk sementara berada di puncak Grup A dengan selisih memasukan - kemasukan plus 26 poin. Sedangkan Australia yang di laga sebelumnya menang 78-60 dari Yordania memiliki selisih memasukan dan kemasukan 18 poin.

Marques Bolden yang baru pertama kali bermain di hadapan pendukung sendiri di Istora Senayan, tampil luar biasa. Pemain naturalisasi asal Amerika Serikat ini menorehkan 32 poin, 16 rebound dan 6 assist.

BACA JUGA: Hasil FIBA Asia Cup 2022: Timnas Basket Indonesia Libas Arab Saudi 80-54

Tidak hanya Bolden yang tampil menawan. Sejumlah pemain Indonesia lainnya yang mampu mencetak angka dua digit adalah Abraham Damar Grahita 13 poin, Andakara Prastawa 10 poin dan 9 assist, Brandon Jawato 10 poin dan Derrick Michael 8 poin dan 14 rebound.

FIBA Board Member Erick Thohir yang menyaksikan secara langsung penampilan Indonesia melawan Arab Saudi memuji penampilan skuad merah putih. "Luar biasa penampilan dan perjuangan para pemain Indonesia. Semoga Mereka bisa konsisten di laga selanjutnya," kata Erick.

"Dua lawan berikutnya Yordania dan Australia akan lebih berat. Oleh sebab itu butuh dukungan dari semua pihak. Terutama pencinta basket di tanah air untuk ikut mendukung langsung dan mensukseskan FIBA Asia 2022 ini," lanjut Erick yang juga pernah memimpin PP Perbasi maupun SEABA.

BACA JUGA: Suporter Indonesia Lampiaskan Emosi di Tim Thailand U-19: RIP Fair Play!

Erick Thohir yang juga hobby bermain basket ini berharap momentum emas SEA Games 2021 Vietnam lalu bisa berlanjut. "Momentum emas SEA Games yang merupakan sejarah emas pertama Indonesia, semoga terus berlanjut bagi Indonesia. Kita berharap basket di Indonesia bisa terus berkembang," paparnya.

Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di ajang FIBA Asia Cup 2022, Kamis (14/7/2022) melawan Yordania dan terakhir pada Sabtu (16/7/2022) melawan tim kuat Australia. Target Indonesia masuk delapan besar FIBA Asia Cup 2022 agar bisa tampil di FIBA World Cup 2023.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)