Hasil Singapore Open 2022: Ditekuk Wakil China, Putri KW Angkat Koper

Rabu, 13 Juli 2022 - 14:01 WIB
loading...
Hasil Singapore Open 2022: Ditekuk Wakil China, Putri KW Angkat Koper
Putri Kusuma Wardani gagal melangkah lebih jauh di Singapore Open 2022/Foto/PBSI
A A A
SINGAPURA - Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani gagal melangkah lebih jauh di Singapore Open 2022 . Pebulu tangkis yang akrab disapa Putri KW itu tersingkirdi babak 32 besar setelah dikalahkan wakil China, Han Yue, Rabu (13/7/2022) siang WIB.

Putri KW berupaya mengimbangi pola permainan Han sejak awal pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Singapura. Namun, pebulu tangkis asal Tangerang itu kalah dalam dua gim langsung 14-21 dan 16-21.



Pebulu tangkis berusia 19 tahun itu mengawali pertandingan gim pertama dengan kurang apik. Pebulutangkis kelahiran Tangerang, Indonesia itu langsung mendapatkan tekanan dari Han sejak awal pertandingan di gim pertama.

Han berhasil menghancurkan pola permainan defensif yang diterapkan oleh Putri. Namun begitu, menjelang interval gim pertama, Putri memperlihatkan perlawanan sengit kepada Han.



Putri terus mencetak poin demi mengejar ketertinggalan, alhasil ia hanya berselisih satu poin dengan Han pada interval pertama (10-11). Selepas jeda, Putri terus menggedor pertahanan Han dengan variasi pukulannya.

Sayangnya, permainan Han juga terus berkembang sehingga jarak poin unggul dari Putri bisa dijaga olehnya. Pada akhirnya, Putri tumbang di gim pertama dari tunggal putri ranking 19 dunia itu dengan skor akhir 14-21.

Pada gim kedua, Putri kembali telat panas setelah tertinggal empat poin dari Han. Terpantau, Putri kesulitan untuk mengejar ketertinggalan lantaran Han bermain cepat dan efektif untuk mendulang poin.

Hasilnya, Putri kembali tumbang di interval gim kedua dari wakil China itu. Kali ini, tunggal putri ranking 48 dunia itu harus mengakui keunggulan Han di interval kedua dengan skor 7-11.

Usai jeda, Putri berupaya bangkit dengan mengimbangi pola permainan yang diterapkan oleh Han. Mulanya, strategi yang diterapkan oleh Putri berjalan dengan lancar untuk membongkar pertahanan Han.

Akan tetapi, memasuki akhir pertandingan, Putri kembali kesulitan sendiri. Pada akhirnya, Putri harus mengakui keunggulan tunggal putri nomor 19 dunia itu dengan skor 16-21 di gim kedua.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)