Borobudur Marathon 2022 Gunakan Sistem Ballot, Calon Pelari Punya Kans Sama Besar

Rabu, 13 Juli 2022 - 22:07 WIB
loading...
Borobudur Marathon 2022 Gunakan Sistem Ballot, Calon Pelari Punya Kans Sama Besar
Borobudur Marathon 2022 Gunakan Sistem Ballot, Calon Pelari Punya Kans Sama Besar. Foto: IST
A A A
MAGELANG - Tahun ini Borobudur Marathon 2022 menerapkan sistem ballot (pemilihan peserta melalui sistem acak). Ballot diterapkan untuk kategori Half Marathon agar semua calon peserta mendapat kesempatan yang sama untuk ikut berlari.

Kategori ini dilaksanakan tanggal 13 November 2022 dan menjadi salah satu program yang dibuka untuk umum selain Friendship Run (kategori 5K di 4 Kota). Pendaftaran ballot dibuka 4 -18 Juli 2022 hanya melalui aplikasi My Borobudur Marathon.



Peserta yang lolos ballot akan diumumkan pada tanggal 24-31 Juli 2022 dan harus membayar sebesar Rp575.000. Adapun, sistem ballot bukan hal baru dalam ajang maraton.

Sejumlah maraton dunia—terutama maraton yang diburu banyak pelari dunia, seperti World Marathon Majors (WMM)—pun memberlakukan sistem tersebut.

Ajang lari yang dipersembahkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkolaborasi dengan Bank Jateng mengangkat tema “Stronger to Victory” yang akan dilaksanakan Sabtu & Minggu, 12 & 13 November 2022 di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Selain program Half Marathon, kategori lainnya terdiri dari Kategori Maraton khusus untuk atlet, kategori 10K khusus untuk atlet muda, dan Bank Jateng Friendship Run yang dibuka untuk pelari umum. Friendship Run (5K) diselenggarakan di 4 Kota (Semarang, Jakarta, Medan, Makassar).

Melalui dukungan penuh Bank Jateng serta kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah diharapkan Borobudur Marathon dapat semakin maksimal untuk menggerakkan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat di Jawa Tengah yang mulai bangkit setelah dua tahun terakhir ini belum bisa diikuti oleh peserta umum secara masif.

Tahun ini Borobudur Marathon 2022 menargetkan hingga 5000 pelari. Segala informasi mengenai pendaftaran dapat diketahui melalui media sosial Instagram @borobudur.marathon dan website.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3319 seconds (0.1#10.140)