Arema vs Borneo FC: Pesut Etam Bawa Armada Terbaik

Kamis, 14 Juli 2022 - 09:31 WIB
loading...
Arema vs Borneo FC: Pesut Etam Bawa Armada Terbaik
Borneo FC akan menyambangi Arema FC untuk melakoni leg pertama final Piala Presiden 2022. Pesut Etam membawa kekuatan terbaik demi meraih kemenangan. Foto: Twitter
A A A
MALANG - Borneo FC akan menyambangi Arema FC untuk melakoni leg pertama final Piala Presiden 2022. Pesut Etam membawa kekuatan terbaik demi meraih kemenangan.



Duel Arema vs Borneo akan tersaji di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/7/2022) malam. Klub asal Kalimantan uitu bertekad pulang dengan membawa kemenangan.

Misi ini dicanangkan karena aturan gol tandang tidak lagi berlaku. Nantinya, jika setelah leg kedua agregat-nya imbang, maka pemenangnya ditentukan lewat adu penalti.

Ini sebabnya Borneo membidik hasil positif. Itu nantinya bisa meringankan beban para pemain pada pertemuan berikutnya di Stadion Segiri, Minggu (17/7/2022).

Agar misi itu terpenuhi, Borneo membawa skuad terbaiknya. Sebanyak 24 pemain diboyong dan sudah tiba di Malang sejak Selasa (12/7/2022) malam.

Asisten pelatih Borneo, Ahmad Amiruddin menyatakan pasukannya dalam kondisi siap tempur. Seluruh pemain yang dibawa dalam kondisi fit dan tak mengalami masalah.

"Alhamdulillah semua pemain sangat siap tampil di final. Kami dari staf pelatih juga sudah menyiapkan strategi terbaik untuk mendapat poin di Malang," kata Amir, sapaannya.

Tak hanya kebugaran fisik, Amir juga menilai pemainnya sudah siap mental. Sebab, Borneo melangkah ke final dengan melibas PSS Sleman 6-0 secara agregat.

Namun, Amir menyadari mencuri kemenangan di kandang Arema bukan hal mudah. Dia menegaskan Borneo perlu kerja keras jika ingin menuai hasil yang diinginkan.



"Pertandingan final terutama di leg pertama sangat menentukan karena kami harus bermain tandang. Sudah kami tekankan untuk fokus agar leg kedua nanti lebih mudah," pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)