Klub Arab Saudi Sodori Cristiano Ronaldo Gaji Rp3,7 Triliun

Kamis, 14 Juli 2022 - 20:02 WIB
loading...
Klub Arab Saudi Sodori Cristiano Ronaldo Gaji Rp3,7 Triliun
Cristiano Ronaldo mendapatkan tawaran fantastis dari klub Arab Saudi/Foto/Instagram
A A A
RIYADH - Cristiano Ronaldo mendapatkan tawaran fantastis dari klub Arab Saudi di tengah ketidakjelasan masa depannya di Manchester United . Tawaran itu mencangkup gaji yang berkisar 210 juta poundsterling atau setara Rp3,7 triliun.

Klub Arab Saudi itu ingin bergabung dalam persaingan untuk mendapatkan jasa kapten Timnas Portugal itu. Belum ada pembicaraan sebelumnya, mereka langsung menetapkan harga sebesar itu.



Klub Saudi yang dimaksud belum disebutkan namanya, yang pasti memunculkan kemungkinan atas kesepakatan, atau mereka mungkin 'testing the waters' terlebih dahulu untuk melihat apakah Ronaldo akan tertarik untuk pindah.

Berdasarkan laporan TVI dan CNN Portugal, seperti dilansir sejumlah media Inggris, pemain 37 tahun bakal menerima gaji yang fantastis. Senilai 105 juta poundsterling atau setara Rp1,8 triliun setiap tahunnya.



Besaran itu merupakan hasil dibagi dari total 210 juta poundsterling tadi untuk kontrak dua tahun. Adapula biaya tambahan sebesar 20 juta poundsterling lainnya yang telah diajukan dalam biaya agen.

Bukan hanya itu, klub itu juga mengajukan biaya transfer sekitar 30 juta pounds atau Rp534 miliar. Ini melebihi angka yang dibayarkan Man United untuk memboyongnya dari Juventus musim panas lalu.

Dengan begini, saga transfer yang mengaitkan Ronaldo di musim panas ini akan semakin seru. Ini tentu menjadi pelecut bagi sejumlah klub seperti Bayern Munich, Chelsea, dan Napoli untuk mengeluarkan penawaran terbaiknya.

Seperti diketahui, Ronaldo telah mengatakan kepada Setan Merah untuk membiarkannya pergi musim panas ini. Sebab dia tidak percaya klub dapat merebut gelar Liga Inggris musim depan.

Belum lagi, Man United tidak akan bermain di Liga Champions. Sementara sang bintang tidak mau melepas rentetan rekornya selama main di liga tertinggi Benua Eropa tersebut.

Penyerang Portugal itu tidak kembali untuk latihan pramusim pada Senin lalu. Kemudian dia juga tidak akan ambil bagian dalam tur pramusim Man United di Thailand dan Australia.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)