Rinov/Pitha Ungkap Penyebab Utama Kegagalan di Singapore Open 2022

Jum'at, 15 Juli 2022 - 02:00 WIB
loading...
Rinov/Pitha Ungkap Penyebab Utama Kegagalan di Singapore Open 2022
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kandas di babak 16 besar Singapore Open 2022. Ganda campuran Indonesia itu lalu mengungkapkan penyebab utama kegagalannya. Foto: PBSI
A A A
SINGAPORE - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kandas di babak 16 besar Singapore Open 2022. Ganda campuran Indonesia itu lalu mengungkapkan penyebab utama kegagalannya.



Rinov/Pitha disingkirkan unggulan ketujuh asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Meski sudah berjuang tiga gim selama 40 menit, mereka menyerah 21-10, 18-21 dan 10-21.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/7/2022), Rinov/Pitha mengawali pertandingan dengan baik. Mereka bermain dengan baik, sehingga merebut gim pertama.

Namun, Rinov/Pitha kemudian berkali-kali melakukan kesalahan pada dua gim selanjutnya. Mereka tak berkutik di hadapan Goh/Lai, sehingga akhirnya harus mengakhiri langkah di babak 16 besar.

Rinov/Pitha mengungkapkan tak bisa mengendalikan pertandingan meski memenangi gim pertama. Mereka terbawa permainan lawan dan akhirnya terjungkal.

“Yang pasti kecewa karena belum bisa konsisten. Lawan memang lebih tahan secara fokus dan pola, lagi-lagi kami terbawa pola permainan mereka,” kata Pitha pada rilis resmi PBSI.

Pitha mengaku servis yang dilancarkan lawan kerap menyulitkannya. Bahkan, pinggangnya sampai mengalami cedera yang mengakibatkannya tak dapat berkonsentrasi.



“Di gim ketiga beberapa kali saya di-flick service dan membuat pinggang saya agak tertarik. Sudah coba disemprot pereda nyeri, namun masih terasa. Itu salah satu yang membuat saya kurang fokus dan semakin tertekan,” ujarnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)