Para Pemain Liverpool Pantas Jadi Legenda

Sabtu, 27 Juni 2020 - 02:06 WIB
loading...
Para Pemain Liverpool Pantas Jadi Legenda
Para pemain Liverpool pantas disebut sebagai legenda setelah berhasil membawa Si Merah ke panggung juara Liga Inggris 2019/2020 / Kolase Sportinglife
A A A
LIVERPOOL - Para pemain Liverpool pantas disebut sebagai legenda setelah berhasil membawa Si Merah ke panggung juara Liga Inggris 2019/2020. Ini mahkota pertama mereka sejak 1990.

Total, Liverpool telah mengoleksi 19 trofi juara sejak liga utama digulirkan pada 1888/1889. Liverpool hanya butuh dua trofi lagi untuk menyalip Manchester United yang telah mengangkat trofi sebanyak 20 kali. ( Infografis Liverpool Juara Liga Inggris 2019/2020 )

The Red Devils -julukan United- lebih banyak meraih gelar di era Liga Primer dengan 13 gelar, dan di bawahnya Chelsea (5) dan Manchester City (4). Sedangkan Liverpool baru sekali ini. Tak hanya soal gelar saja, tim besutan Juergen Klopp juga punya peluang untuk menyamai catatan 100 poin City di musim ini.

Saat ini Liverpool sudah membukukan 86 poin. Artinya, Klopp hanya membutuhkan 14 angka atau lebih untuk menyamai catatan City dan peluang masih terbuka mengingat Liga Inggris masih menyisakan tujuh pertandingan lagi. (Baca juga: Ikut Bahagia Liverpool Juara, Steven Gerrard: Mari Berpesta! )

"Jika mereka bisa maju dan memenangkan lima dari tujuh pertandingan itu, yang saya pikir mereka juga akan berada di sana. Kami selalu diberi tahu di Liverpool bahwa hal yang paling mudah adalah memenangkannya, hal tersulit adalah memertahankannya," tutur Ian Rush dikutip dari LiveScore, Jumat (26/6).

"Saya beri tahu Anda, pihak ini cukup mampu melakukan itu, dan tiga hingga lima tahun ke depan saya pikir Liverpool berada dalam kondisi yang sangat baik. Sementara para pemain ini akan menjadi legenda Liverpool dan memang seharusnya begitu. Mudah-mudahan ini baru permulaan," pungkas legenda Liverpool.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)