Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Singapore Open, Jumat (15/7/2022): Ginting Ditantang Ng Tze

Jum'at, 15 Juli 2022 - 06:00 WIB
loading...
Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Singapore Open, Jumat (15/7/2022): Ginting Ditantang Ng Tze
Indonesia kini hanya punya delapan wakil lagi di perempat final Singapore Open 2022. Mereka akan bertanding lagi hari ini di Singapore Indoor Stadium. Foto: PBSI
A A A
SINGAPURA - Indonesia harus merelakan empat dari 12 wakilnya tersisih di babak 16 besar Singapore Open 2022. Kini tim Merah Putih hanya punya delapan utusan di perempat final turnamen bulu tangkis berhadiah USD370 ribu itu.



Indonesia kehilangan dua andalan sekaligus di tunggal putra, yakni Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting. Sektor ini sekarang hanya menyisakan Anthony Sinisuka Ginting.

Unggulan keempat itu akan menghadapi jagoan Malaysia, Ng Tze Yong di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/7/2022). Ginting wajib menang jika ingin menjaga peluang meraih gelar juara.

Tunggal putra Indonesia belum pernah lagi menjuarai Singapore Open sejak sukses Sony Dwi Kuncoro pada 2016. Padahal, sebelumnya pebulu tangkis Tanah Air kerap meraih gelar di nomor ini.

Dua wakil di ganda campuran juga ikut angkat kaki. Langkah Hafiz Faizal/Serena Kani dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti. Alhasil, tidak ada lagi yang tersisa di nomor ini.

Sementara ganda putra belum ada yang gugur lagi. Empat wakil yang tersisa berhasil lolos ke perempat final. Kabar baiknya tidak ada yang saling bertemu.

Ini berarti ada peluang terjadinya all-Indonesia semifinal di ganda putra. Itu bisa terjadi jika Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Begitu juga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bertemu duet tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ditantang M.R Arjun/Dhruv Kapila dari India.

Lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bentrok He Ji Ting/Zhou Hao Dong asal China. Mengingat lawan tidak ada yang unggulan, kans semua wakil di ganda putra meraih kemenangan cukup terbuka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)